Nasional

Setya Novanto Melepas 1.795 Pemudik Gratis

JAKARTA, Ketua DPR RI Setya Novanto melepas rombongan mudik gratis yang diselenggarakan DPP Partai Golkar di halaman kantor DPP Golkar, Slipi Jakarta, Selasa (20/6/2017). Rombongan mudik ini dipimpin oleh Ketua DPP Golkar Aziz Syamsuddin ini berangkat dan akan kembali (PP) dengan menggunakan bus yang sama.

Golkar memberangkatkan 1.795 pemudik dengan menggunakan 31 Jet Bus dengan tujuan Jawa, Sumatera, dan berbagai daerah lain. Berbarengan dengan juga telah disiapkan sarung, snack, keamanan, dan pelayanan kesehatan selama dalam perjalanan.

Rombongan pemudik rencananya kembali ke Jakarta pada tanggal 2 Juli 2017 mendatang dengan menggunakan bus yang sama. “Saya mengapresiasi kegiatan ini. Karena mudik sudah menjadi bagian dari tradisi kebudayaan bangsa Indonesia. Untuk berkumpul dengan sanak keluarga, dan handai taulan di kampung halaman, untuk merekatkan silaturahim.

“Saya berharap akan banyak pihak-pihak yang berpartisipasi menyelenggarakan mudik gratis seperti ini. Baik dari partai politik maupun perusahaan, dan kalangan lainnya. Sebab, semakin banyak yang menyelenggarakan mudik bersama, maka semakin banyak saudara-saudara kita yang bisa meringankan beban mudik lebaran. Dimana hikmah terbesar Ramadhan adalah terbentuknya solidaritas kebersamaan sebagai sebuah bangsa,” kata Novanto.

Selain itu untuk pemerataan ekonomi dan terbukanya lapangan pekerjaan di berbagai daerah. Karena itu Novanto berharap para pemudik yang akan kembali ke Jakarta tidak membawa saudara atau kerabatnya. Biarkan mereka membangun daerahnya masing-masing. Lapangan pekerjaan di berbagai derah kini sudah terbuka luas. Sehingga tak perlu berkarir di Ibu Kota Jakarta, karena membangun daerah juga merupakan pekerjaan yang mulia.

“Jadi, saya ucapkan selamat jalan kepada seluruh pemudik. Hati-hati di jalan. Salam dari saya untuk keluarga di kampung halaman,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top