Nasional

Setya Novanto Buka Raker DPP Golkar

JAKARTA, Ketua Umum Golkar Setya Novanto membuka Rapat Kerja DPP Partai Golkar, di hotel Novotel, Kota Bogor, Jawa Barat, untuk pemantapan konsolidasi pemenangan Pilkada 2018, Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019.

Suasana HUT ke-72 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia membawa semangat bagi Partai Golkar dalam menyusun program kerja.

Partai Golkar ingin meraih kemenangan dalam Pilkada 2018 serta Pileg dan Pilpres 2019. Tetapi kemenangan itu harus memperkuat jati diri dan idealisme perjuangan partai sebagai benteng dalam menjaga dan membangun NKRI.

“Saya ingin dalam merumuskan program kerja, didasarkan pada pokok perjuangan Partai Golkar sebagaimana tercantum di Ikrar Panca Bhakti dan Doktrin Karya Kekaryaan. Satu nilai yang terkandung di dalamnya adalan tentang kesetiakawanan,” tegas Ketua DPR RI itu pada wartawan di Jakarta, Jumat (18/8/2017).

Menurut Novanto, tidak mungkin menciptakan persatuan dan kesatuan bagi Bangsa Indonesia, jika di internal Partai Golkar sendiri terjadi perpecahan. Apalah artinya kemenangan, jika rasa kesetiakawanan semakin memudar.

Maka, melalui rasa kesetiakawanan inilah kata dia, akan tercipta soliditas yang kokoh. Partai Golkar akan tangguh menghadapi berbagai ancaman dan tantangan yang dihadapi. Banyaknya cobaan, harus dijadikan sumber kekuatan menciptakan Partai Golkar yang lebih kuat.

Sesuai hasil Munaslub 2016, Golkar mendukung pemerintahan Jokowi-JK. Keputusan Rapimnas 2016 Partai Golkar mengusung Jokowi sebagai Capres 2019.

Kedua, keputusan strategis tersebut harus mewarnai sikap politik Partai Golkar dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, selaras dengan Program Nawa Cita Presiden Joko Widodo.

Posisi dan peran Golkar sebagai pendukung pemerintah semakin penting, terutama kepeloporan dalam mensolidkan partai-partai pendukung pemerintah, sebagaimana terbukti dalam mengawal kebijakan strategis pemerintah, seperti; pengesahan Perpu Nomor 1 Tahun 2017, Pembahasan dan Penetapan UU Penyelenggaraan Pemilu, serta Perpu Nomor 2 Tahun 2017.

Golkar mempunyai Program Umum Hasil Munaslub 2016, yang tertuang dalam Panca Sukses, yaitu: pertama; Sukses Konsolidasi, Rekonsiliasi dan Transformasi Partai Golkar, kedua; Sukses Akselerasi Kaderisasi dan Pembinaan Keanggotaan, ketiga; Sukses Konsolidasi Demokrasi, keempat; Sukses Pencapaian Visi Negara Kesejahteraan 2045, dan kelima; Sukses Pemilu 2016-2019.

“Hanya melalui soliditas partai yang semakin kuat, Panca Sukses akan kita dapat,” pungkas Novanto.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top