Nasional

Setya Novanto Belum Tunjuk Pengacara

JAKARTA, Anggota bidang Hukum dan HAM Partai Golkar Christina Aryani menegaskan jika Ketua Umum Golkar Setya Novanto belum akan mengajukan praperadilan terkait status tersangka dalam kasus e-KTP tersebut.

“Jadi sampai saat ini DPP Golkar belum menunjuk kuasa hukum untuk praperadilan Setya Novanto. Beliau masih sibuk dengan tugas kedewanan dan Golkar,” tegas Christina pada wartawan di Jakarta, Selasa (1/8/2017).

Hal itu menjawab pertanyaan wartawan perihal banyaknya pemberitaan di berbagai media massa yang menyebutkan Bapak Firman Wijaya sebagai pengacara Setya Novanto tersebut.

Dengan demikian kata Christina, Novanto belum menunjuk siapapun menjadi kuasa hukum/ pengacara dalam menghadapi proses hukum di KPK.

Karena itu, pihaknya berharap Firman Wijaya maupun pihak-pihak lainnya tidak mengatasnamakan diri sebagai pengacara Setya Novanto.

Mengapa? Kata Christina Setya Novanto sampai saat ini juga belum memikirkan untuk menempuh pra peradilan. “Beliau masih disibukan dengan tugas-tugas kedewanan sebagai Ketua DPR RI, maupun tugas kepartaian sebagai Ketua Umum Golkar,” ujarnya.
Informasi ini disampaikan agar tidak terjadi kesimpangsiuran informasi maupun pernyataan yang tidak sesuai dari berbagai pihak yang mengatasnamakan sebagai pengacara Setya Novanto.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top