Nasional

Setelah Temu Jokowi, Raja Saudi Berwisata Ke Bali

JAKARTA – Wakil Menteri Luar Negeri Abdurrahman Mochammad Fachir senang Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud akan turut berlibur di Bali, saat kunjungannya ke Indonesia. Hal itu sebagai ajang promosi tersendiri bagi pariwisata Indonesia. Karena itu diharapkan kunjungan itu akan memperbanyak wisatawan ke Indonesia.

“Kunjungan Raja Salman ke Indonesia akan berlangsung pada 1-9 Maret 2017 mendatang. Pada tanggal 1-3 Maret, Raja Salman dan rombongan akan melakukan kunjungan kenegaraan di Jakarta. Selanjutnya Raja Salman dan rombongan bertolak ke Bali. Mudah-mudahan justru akan memperbanyak turis dari Timur Tengah datang ke Indonesia,” tegas Fachir di Jakarta, Selasa (21/2/2017).

Namun kata Fachir, pihaknya tidak tahu pasti apa yang membuat rombongan Raja Salman tertarik untuk berlibur di Pulau Dewata. “Bayangan saya, ada sejumlah informasi yang diterima Istana Raja bahwa Bali ada daya tarik. Tidak sedikit warga Saudi, warga Timur Tengah, yang berbulan madu di Bali. Bali justru terkenal karena banyak yang ke sana untuk berbulan madu. Bisa jadi karena itu,” ujarnya.

Ke depan menurut Fachir, pemerintah Indonesia akan membicarakan bagaimana Arab Saudi bisa menjadi mitra untuk mempromosikan wisata Indonesia. Namun, yang akan menjadi pembahasan utama adalah hal-hal yang terkait dengan realisasi penambahan kuota jemaah haji. “Lalu perlindungan WN kita, baik yang bermukim di sana maupun yang sedang haji atau umrah,” tambahnya.

Sebelumnya, Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan bahwa Raja Salman akan membawa rombongan besar dalam kunjungannya ke Indonesia. “Kunjungan ini akan membawa rombongan terbesar, lebih kurang 1.500 orang, 10 menteri, dan 25 pangeran,” ungkap Pramono.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top