Headline

Setelah September, Pendaftar Tax Amnesty Diprediksi Turun

JAKARTA-Para pengusaha yang tergabung dalam KADIN agaknya antusias ikut Tax Amnesty (TA) menjelang akhir September 2016. Namun sedikit terlihat lambat karena butuh konsolidasi. “Saya melihatnya, mendekati akhir September ini akan terus memuncak. Sesudah September mungkin agak sedikit melandai,” kata Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin), Rosan P Roeslani di Jakarta, Selasa (20/9/2016).

Menurut Rosan, hal yang wajar pengusaha banyak ikut pada September ini. Alasannya tarif terendah program tax amnesty ada di periode pertama.
“Kemarin kan pak Boy Thohir dan James Riady yang jadi wakil ketua umum saya sudah ikut. Wakil ketua umum saya rata-rata sudah ikut. Saya pun juga akan ikut, sedang konsolidasi keuangan juga,” ungkapnya

Malah Rosan berani menjanjikan dirinya siap mendaftarkan diri ikut program tax amnesty.
“Insya Allah tanggal 27 September 2016,” teganya.

Rosan mengajak kepada anggota KADIN agar menuntaskan program tax amnesty pada 27 September 2016. “Karena memang dari para pengusaha, kalau bisa kena yang paling kecil ya paling kecil yang 2%,” paparnya.

Dikatakan Rosan, banyaknya pengusaha yang ikut mendaftar tax amnesty mendekati waktu periode pertama akan berakhir.

Rosan menjelaskan, perusahaan yang dimiliki oleh pengusaha tersebut tidak hanya ratusan, tetapi ada yang sampai ribuan perusahaan. “Jadi mereka sedang melakukan konsolidasi perusahaannya untuk melaporkan ikut dalam tax amnesty,” tegasnya.

Oleh karena itu, pengusaha perlu konsolidasi untuk melaporkan semua perusahaan tersebut. “Perusahaan yang mau ikut itu kan bukan puluhan, ratusan, bahkan ada yang ribuan. Seribu lebih itu bahkan ada. Saya tahu sekali itu ada. Dan semua itu sangat butuh waktu,” pungkasnya. ***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top