Nasional

Serikat Pemuda Jawa Kaltara Dilantik, DPD RI Berharap Berkontribusi dalam Pembangunan Kalimantan

Serikat Pemuda Jawa Kaltara Dilantik, DPD RI Berharap Berkontribusi dalam Pembangunan Kalimantan
Serikat Pemuda Jawa Kaltara Dilantik, DPD RI Berharap Berkontribusi dalam Pembangunan Kalimantan/foto anjasmara

BALIKPAPAN,SUARAINVESTOR.COM – Serikat Pemuda Jawa (SPJ) Kalimantan Utara telah melaksanakan pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Pusat, pada Minggu, (24/7/2022). Kegiatan tersebut dirangkai dengan silaturahmi warga Jawa di Kalimantan Utara yang disemarakkan dengan ragam hiburan rakyat.

Hadir Wakil Ketua PURT DPD RI, Hasan Basri, Gubernur Kalimantan Utara, Bupati Bulungan Syarwani, Wakil Bupati KTT Hendrik, Wakil Walikota Tarakan Effendhi Djuprianto, Sekprov Kaltara Suriansyah, Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona, Irwasda Polda Kaltara Kombes Pol Eka Wahyudianta, Tokoh Masyarakat dan Tamu undangan lainnya.

Dalam keterangannya Anggota DPD RI asal Kalimantan Utara, Hasan Basri mengatakan, Provinsi Kalimantan Utara membutuhkan dukungan dari lapisan pemuda, untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan di Kalimantan Utara.

“Untuk membangun Kalimantan Utara dan dalam rangka mengisi kemerdekaan, kita butuh generasi yang tangguh dan cerdas, pemuda tidak boleh loyo, ” kata Hasan Basri.

Hasan Basri berharap hadirnya SPJ Kalimantan Utara ini menjadi wadah bagi pemuda di Kalimantan Utara untuk melakukan inovasi dan ekspresi sehingga menghadirkan kader-kader yang berkualitas dan berkarakter pancasila.

“Jangan ada kata menyerah dan putus asa dalam membangun daerah. Ini sebagai langkah awal, dengan menyamakan persepsi dari perangkat desa sampai perangkat kecamatan, kemudian segera mengawal dan memberikan kontribusi,” ungkap Hasan Basri.

Tujuannya untuk menimbulkan kepedulian sosial sehingga bermuara pada terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

Lebih jauh Hasan Basri berpesan agar terbentuknya SPJ Kalimantan Utara dapat terus menjaga kerukunan antar masyarakat di Kalimantan Utara.

“Di mana pun kita berada tidak boleh melupakan kebudayaan daerah asal, namun harus beradaptasi dengan daerah kita saat ini, sehingga kerukunan antar suku, agama, etnis di Kaltara dapat terjaga,” pesannya.

Selesai kegiatan, Hasan Basri memberikan bantuan, dan juga membeli beberapa produk UMKM yang dipamerkan dalam acara tersebut.

Penulis: M Arpas

Editor: Budiana

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top