Nasional

Serahkan Dugaan Pelanggaran KPK, Pansus Tak Perlu Meyakinkan Presiden Jokowi

JAKARTA-Pansus Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendesak Presiden Jokowi membenahi sistem pemberantasan korupsi di NKRI. Masalahnya Pansus KPK menemukan sejumlah dugaan pelanggaran yang dilakukan KPK. “Kita minta agar mempelajari sejumlah temuan itu, untuk menata sistem hukum ke depan dalam pemberantasan korupsi,” kata Wakil Ketua Pansus Angket KPK, Masinton Pasaribu di presroom DPR, Jakarta, Senin (18/9/2017).

Lebih jauh Masinton berharap agar Presiden Jokowi mempelajari temuan tersebut. Sehingga bisa memperbaiki sejumlah strategi dan langkah pemberantasan korupsi yang tepat. “Hasil temuan Pansus Angket KPK ini juga akan kami sampaikan kepada Presiden,” ujarnya.

Meski demikian, kata Masinton, Pansus Angket KPK menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi soal penilaian atas hasil temuan tersebut. “Kami tidak perlu meyakinkan Presiden, karena Presiden sudah mempunyai keyakinannya sendiri,” tegas politikus PDI Perjuangan itu.

Dalam kesempatan itu, Masinton mengatakan, Pansus Angket KPK telah melayangkan surat kepada pimpinan DPR untuk diteruskan kepada Presiden Jokowi. Surat tersebut dalam rangka permintaan jadwal rapat konsultasi antara Pansus Angket KPK dengan Presiden Jokowi. ***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top