Nasional

Sempat Terpapar, Legislator PDIP Dorong Penyintas Covid-19 Jadi Donor Plasma Darah

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM- Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PDIP I Nyoman Parta mengajak, masyarakat yang pernah positif covid-19 untuk menjadi pendonor plasma darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Ajakan Parta tersebut disampaikannya seusai mendonorkan darahnya untuk penyintas covid-19. Parta sendiri mendonorkan seusai dirinya positif covid-19.

“Saya mengajak masyarakat yang pernah terkena covid-19 dan memenuhi syarat untuk menjadi pendonor plasma agar bersedia,” kata Politikus PDIP itu, Senin, (8/3/2021).

Parta mengatakan, jika plasma dari masyarakat positif covid-19 sangat berguna bagi pasien corona yang berada dalam posisi sedang sampai kritis atau berat.

“Ini hikmah dari musibah terpapar Covid-19 tapi setelah sembuh bisa di manfaatkan untuk bantu pasien Covid yang dalam posisi berat. Badan saya juga berat sehingga bisa diambil sampe 800 ml. Ini namanya hikmah,” ungkap Parta.

Parta sendiri bercerita, jika ia mendonorkan plasma darahnya pada dua hari lalu. Saat itu, petugas PMI mendatangi langsung kediamannya untuk mengambil sampel darah miliknya.

“Apakah saya memenuhi syarat untuk di ambil plasma konvalesen. Ternyata saya sangat layak untul diambil bahkan titer persedian antibody yang ada sangat banyak dan bisa donor plasma sampai 3 kali,” tandasnya. ***

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top