Market

Seminar Bisnis Berbasis Online Dorong Millenial Jadi Pengusaha

TANGERANG, SUARAINVESTOR.COM-Ingin memiliki penghasilan tinggi tanpa harus bergeser dari tempat duduk Anda? Yuk ikuti seminar online Earn Millions Dollars yang dapat Anda temukan di medsos, seperti Instagram dan Youtube.

Penyelenggara seminar online Earn Million Dollars, Shindy Wijaya menjelaskan, seminar online ini menjadi titik temu bagi para milenial kreatif yang ingin memiliki penghasilan tinggi di usia muda.

“Seminar bisnis ini berbasis online sehingga para peserta dapat menambah wawasan tanpa harus bergeser dari tempat duduknya,” jelas Shindy kepada wartawan, Rabu (15/4/2020).

Dalam seminar online tersebut, pihaknya mengundang tiga konten creator kompeten di bidangnya diantaranya Reggie Prabowo yang akrab dipanggil Miawaug sebagai Game Content Creator, Verawaty sebagai Travel and Lifestyle Content Creator serta Kristo Immanuel sebagai Impersonator.

“Ketiga nara sumber tersebut memberikan wawasan kepada para milenial kreatif. Tak ketinggalan tips dan trik serta langkah apa saja yang harus ditempuh agar dapat menambah penghasilan yang diharapkan di tengah pandemic virus corona atau covid-19 ini,” papar Shindy.

Dalam seminarnya, Kristo Immanuel (Impersonator) menjelaskan tips bagaimana awal masuk ke dalam industri Instagram dan Youtube.

“Tips awal untuk terjun ke dunia Instagram dan Youtube, kalian harus punya ciri khas sendiri atau self branding,” jelasnya.

Kristo berpesan kepada para milenial agar tidak malu untuk memulai suatu usaha. “Karena banyak yang malu-maluin sudah menjadi sukses dan menghasilkan,” jelasnya.

Senada, Verawaty (Travel and Lifestyle Content Creator) menambahkan bagaimana cara membuat konten yang menarik dan engage.

“Salah satu caranya adalah membangun relasi dengan cara like dan membalas komentar dari followers,” paparnya.

Sementara, menurut Reggie Prabowo yang akrab dipanggil Miawaug (Game Content Creator), inti dari semua itu adalah konsisten dan penghasilan yang akan didapat menjadi bombastis.

“Temukan jatidiri kalian, buat kontek, eksperimen sebanyak mungkin dan jangan berhenti untuk itu. Walau gagal coba dan coba lagi. Dengan begitu kalian akan menemukan formulanya,” ungkap Miawaug.

Terpisah, Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Multimedia Nusantara, Inco Hary Perdana menjelaskan, seminar online bertajuk Earn Millions Dollar ini dapat menjadi relevansi teman-teman yang sedang berada dirumah untuk tetap mendapatkan penghasilan.

“Terutama generasi-generasi digital native (Millennials) seperti kalian ini yang tidak asing lagi dengan media sosial,” jelas Inco.

Menurut riset dari Wearesocial, Instagram dan Youtube termasuk lima media sosial tertinggi dengan pengguna terbanyak. Instagram memiliki 52 juta pengguna aktif dan sebagian besar penggunanya adalah kalangan millenials di Indonesia. Youtube juga memiliki potensi yang tidak kalah dari Instagram.

Banyak millennials yang tertarik untuk menjadi konten kreator di platform Instagram dan Youtube, karena platform tersebut memberikan kesempatan untuk para pembuat konten atau yang dikenal sebagai content creator mendapatkan penghasilan yang besar.

Namun, banyak dari mereka yang tertarik belum mengetahui cara menghasilkan atau sudah mencoba tetapi belum menghasilkan pendapatan yang diharapkan. ***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top