Nasional

Semarakkan ‘P20 Friendship Ride and Run’ DPR RI, Muhaimin Iskandar: Ini Untuk Bangun Kebersamaan Menyambut P20

Semarakkan ‘P20 Friendship Ride and Run’ DPR RI, Muhaimin Iskandar: Ini Untuk Bangun Kebersamaan Menyambut P20
Semarakkan ‘P20 Friendship Ride and Run’ DPR RI, Muhaimin Iskandar: Ini Untuk Bangun Kebersamaan Menyambut P20/foto anjasmara

JAKARTA,SUARAINVESTOR.COM – Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) Abdul Muhaimin Iskandar mengapresiasi suksesnya acara pekan ‘P20 Friendship Ride and Run’ DPR RI yang merupakan rangkaian dari momentum Parliamentary Speakers’ Summit (P20) sebagai bagian dari rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada 5-7 Oktober 2022 mendatang.

Muhaimin juga ikut berpatisipasi dalam acara ini dan berhasil finish setelah bersepeda sejauh 17,7 kilometer. “Asik sekali hari ini ada yang lari, ada yang sepeda, saya tuntas 17,5 km. Tentunya kita berharap dengan kegiatan ini bisa membangun kebersamaan, membangun kekeluargaan, persaudaraan di antara Anggota, pegawai DPR, dan juga masyarakat pada umumnya sehingga semua ikut berpartisipasi dan menyemarakan P20 nanti,” ungkap Ketua Umum DPP PKB itu usai finish bersepeda, di halaman Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Minggu, (4/9/2022).

Diketahui, DPR RI sebagai lembaga legislatif ikut berperan dalam menyukseskan Presidensi Indonesia di G20 melalui P20. Gus Muhaimin juga berharap, dengan diadakan P20 nanti bisa menghasilkan keputusan-keputusan yang memberikan solusi bagi ancaman krisis dan resesi global.

“P20 semua sudah siap tinggal merekonfirmasi saja para ketua-ketua DPR yang akan hadir dan juga mematangkan beberapa finishing agenda-agenda yang akan menjadi kesepakatan,” kata Cak Muhaimin – sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, Cak Imin berharap kesuksesan perhelatan P20 membutuhkan dukungan dan partisipasi dari rakyat Indonesia. “DPR mengharapkan dukungan dari masyarakat mengingat P20 menjadi ajang internasional bergengsi yang akan mengharumkan nama Indonesia,” pungkasnya.

Penulis: M Arpas

Editor: Budiana

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top