Nasional

Selingkuh, Jimmy Damianus Ijie FPDIP DPR Dilaporkan ke MKD

JAKARTA, Belum sebulan menikmati kursi MPR/DPR RI, anggota DPR RI FPDIP Jimmy Demianus Ijie diadukan istri sahnya Ny Dr Yunike Howay SpA Sy ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

Pelaporan itu terkait dugaan penelantaran dan perselingkuhan dengan wanita lain. Sedihnya, selingkuhannya tersebut dibawa ke pelantikan Jimmy sebagai anggota MPR RI.

“Jadi, ada dua gugatan ke MKD ini; yaitu dugaan penelantaran anak, David Obama (8 th), dan perselingkuhan yang dilakukannya dengan wanita lain,” tutur Yunike Howay pada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (7/8/2017).

Jimmy Demianus Ijie, anggota MPR/DPR RI sisa masa jabatan tahun 2014 – 2019 mewakili PDIP dari daerah pemilihan Papua Barat.

Padahal, proses pernikahan kami masih proses di pengadilan, yakni belum inkrah. Laporan diterima oleh Sekretariat MKD DPR RI.

Bukti-bukti yang disampaikan ke MKD antara lain surat nikah, akte kelahiran anak, foto-foto pernikahan yang dihadiri oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, dan lain-lain.

Bahkan menurut dokter spesialis anak ini, istri selingkuhannya itu sampai mengirim sms dengan menyatakan jika menurut adat (maygrad) hidup bersama sampai tua kakek-nenek tanpa menikah itu tidak masalah.

Tapi, David Obama saja mengerti kalau Indonesia adalah negara hakum, sehingga harus diselesaikan secara hukum. Khususnya terkait penelantaran David itu sendiri. “Negara ini negara hukum, bukan negara adat,” jelas Yunike.

Dengan demikian Yunike meyakini jika pengaduannya ke MKD tersebut sebagai perjuangan untuk sebuah kebenaran dan tegaknya hukum. Bahkan dalam hukum agama Kristen sendiri tidak boleh bercerai. “Jadi, Pak Jimmy yang menceraikan saya dan itu masih dalam proses hukum,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top