Industri & Perdagangan

Selama 8 Bulan, Kepala DPMPTSP Tangerang, Taufik: Sudah 9.154 NIB Diterbitkan

Selama 8 Bulan, Kepala DPMPTSP Tangerang, Taufik: Sudah 9.154 NIB Diterbitkan
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang, Taufik Syahzaeni/Sumber Foto: Tribunnews.com

TANGERANG, SUARAINVESTOR.COM-Pemkot Tangerang telah mengeluarkan 9.154 Nomor Induk Berusaha (NIB) bagi pelaku usaha sejak Januari hingga Agustus 2022. Kebijakan penerbitan NIB setiap bulannya terus mengaalami peningkatan. “Untuk bulan Agustus masih akan bertambah sebab roadshow sedang berjalan,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang, Taufik Syahzaeni kepada wartawan, Selasa (9/8/2022).

Lebih jauh Bahkan di bulan Agustus ini, menurut dia, akan ada penambahan signifikan sebab pihaknya melakukan roadshow pembuatan NIB ke Kecamatan dan Pasar Tradisional untuk membantu pelaku usaha memiliki NIB. Adapun rincian NIB yang sudah dikeluarkan DPMPTSP Kota Tangerang yakni bulan Januari ada 997 NIB, Februari ada 981 NIB, Maret ada 1.564 NIB, April ada 803 NIB, Mei ada 797 NIB, Juni ada 1.363 NIB, lalu Juli ada 2.058 NIB dan Agustus 582 NIB.”Untuk bulan Agustus masih akan bertambah sebab roadshow sedang berjalan,” katanya.

Sebelumnya, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Tangerang Banten menggelar kegiatan pelayanan pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB) gratis di 13 Kecamatan hingga pasar tradisional dalam rangka mendukung program Presiden Joko Widodo memenuhi 100 NIB sehari.

Jadwal pelayanan pembuatan NIB dimulai pada 3-16 Agustus 2022 mulai pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB. “Jadi masyarakat yang ingin mendapatkan NIB maka bisa datang ke kantor kecamatan sesuai dengan jadwal yang telah kami tetapkan. Namun jika terlewat maka bisa datang ke gedung MPP Kota Tangerang,” katanya.

Pihaknya berharap program ini bisa membantu kelengkapan administrasi usaha pelaku usaha, karena NIB bisa digunakan untuk mendapatkan pinjaman modal hingga bantuan lainnya. ***

Penulis   :    A Rohman
Editor     :    Chandra

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA POPULER

To Top