Nasional

Seknas Jokowi Kawal Proses Vaksinasi Gratis Masyarakat

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-Sekjen Seknas Jokowi Dedy Mawardi menegaskan kebijakan Presiden Joko Widodo memprioritaskan vaksin bagi tenaga medis dan pelaku ekonomi kerakyatan bisa memulikan kepercayaan dan sekaligus membangkitkan kembali ekonomi nasional.

Apalagi presiden telah memutuskan untuk menggratiskan vaksin bagi masyarakat merupakan keputusan tepat dan sangat ditunggu oleh seluruh rakyat Indonesia. “Keputusan vaksin gratis itu menunjukkan komitmen Presiden Jokowi untuk mendahulukan keselamatan rakyat,” katanya dalam siaran persnya di Jakarta, Rabu (16/12/2020).

Lebih jauh kata Dedy,
Seknas Jokowi akan terus memberikan dukungan penuh terhadap program vaksinasi dan pemulihan ekonomi nasional. Karena itu, vaksinasi gratis kepada tenaga kesehatan dan medis serta kelompok masyarakat yang menjadi garda terdepan perlu mendapat pengawalan.

Dengan langkah itu, maka proses pemulihan ekonomi baik di daerah maupun pusat bisa terlaksana sesuai rencana. Adapun, kelompok masyarakat yang perlu mendapat perhatian besar antara lain, karyawan pabrik, pedagang pasar, pelayan toko, pelayan mall dan restoran, pelaku umkm serta kelompok rentan.

Tak hanya itu, Dedy menambahkan Seknas Jokowi melalui struktur organisasi di tingkat pusat, daerah dan desa akan menggelorakan gotong royong untuk membantu tenaga medis, pemerintah dan aparat keamanan untuk memastikan vaksinasi ini berjalan dengan aman dan tepat sasaran di masyarakat. “Vaksinasi harus dijamin bahwa vaksin terpenuhi unsur aman, mutu terjamin dan efektif untuk diterima masyarakat,” terangnya lagi.

Dedy mengungkapkan Seknas Jokowi siap berdiri pada barisan kedua setelah Presiden Jokowi mendapat suntikan vaksin pertama. Hal ini untuk meyakinkan masyarakat bahwa Covid-19 dapat diatasi bersama-sama. ***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top