Nasional

Sekjen MPR Berharap Diskusi 4 Pilar Mampu Mengedukasi Masyarakat

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Sekretaris Jenderal MPR RI Ma’ruf Cahyono berharap diskusi mingguan 4 Pilar MPR RI yang digelar kerjasama antara Pemberitaan dan Humas MPR RI dengan Koordinataroiat Wartawan Parlemen (KWP) bisa menjadi sebuah buku sekaligus menghasilkan output yang menjadi sarana edukasi bagi masyarakat dalam menjaga ideologi Pancasila dan menjaga NKRI.

Sebuah buku dari diskusi dengan tema dan pembicara yang bagus tersebut kata Ma’ruf, sayang kalau tidak menjadi output untuk mendidik masyarakat agar memahami dan mengamalkan nilai-nilai empat Pilar MPR RI (Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, dan Bhinnekaa Tunggal Ika).

“Dengan sebuah buku, maka akan terlihat jelas tentang arah dan tujuan dari diskusi tersebut untuk mendidik masyarakat dalam merawat tata kelola negara ini dalam bingkai empat pilar MPR RI tersebut,” demikian Ma’ruf Cahyono dalam membuka UKW (Uji Kompetensi Wartawan) di Gedung MPR RI, Senayan Jakarta, Kamis (17/12/2020).

Ma’ruf Cahyono didampingi Karo Humas MPR RI Siti Fauziyah, Kepala Bagian Pemberitaan, Hubungan Antar Lembaga, dan Layanan Informasi Setjen MPR RI Budi Muliawan, Ketua KWP Marlen Erikson Sitompul, dan dihadiri puluhan wartawan yang akan mengikuti UKW tersebut.

Selama 25 tahun bekerja di lingkungan MPR RI, Ma’ruf Cahyono merupakan salah satu pejabat yang suka membaca buku, hingga menyelesaikan kuliahanya sampai memperoleh gelar doktor yang lulus dengan predikat sangat memuaskan atau cumlaude, dari Universitas Jayabaya, pada Selasa (7/8/2018) silam.

Karena itu, dia mendukung upaya MPR RI kerjasama dengan KWP untuk meningkatkan kualitas dan integritas wartawan parlemen melalui UKW kerjasama dengan Dewan Pers dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) tersebut. “Jadi, upaya apapun untuk perbaikan dan kualitas wartawan, MPR akan mendukung,” katanya singkat.

Rencananya, UKW bagi dua puluhan (20) wartawan sesuai ketentuan Dewan Pers tersebut akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Paling lambat awal Januari 2021 nanti. “Kami akan komunikasikan Dean Pers dan PWI,” tambah Marlen.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top