Nasional

Sekjen KONI: Menpora Pernah Minta Sediakan Rp 5 Miliar

JAKARTA, Sekretaris Jenderal Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Ending Fuad Hamidy menyebutkan jika dirinya pernah mendengar keluh kesah Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Alfitra Salam, karena diminta Menpora Imam Nahrawi untuk menyediakan Rp 5 miliar.

“Alfitra tidak mampu lagi memenuhi permintaan uang yang disampaikan Menpora Imam Nahrawi,” kata Hamidy saat saat bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Senin (29/4/2019) malam.

Hamidy bersaksi untuk terdakwa Bendahara Umum KONI Johny E Awuy. “Pak Alfitra bilang, ‘Saya mau mengundurkan diri dari Sesmenpora karena tidak tahan. Sudah terlalu berat beban saya’,” tambah Hamidy.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi didampingi Sesmenpora Alfitra Salamm bertemu dengan Direktur SDM dan Umum PT Garuda Indonesia, Heryanto Agung Putra di Kantor Pusat Garuda Indonesia, Jakarta, Kamis (3/3/2019) lalu, dan meminta Garuda ikut membantu mensponsori pebalap nasional Rio Haryanto.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi didampingi Sesmenpora Alfitra Salamm bertemu dengan Direktur SDM dan Umum PT Garuda Indonesia, Heryanto Agung Putra di Kantor Pusat Garuda Indonesia, Jakarta, Kamis (03/03) dan meminta Garuda ikut membantu mensponsori pebalap nasional Rio Haryanto.

Menurut Hamidy, saat itu Alfitra menangis sambil menceritakan apa yang dialami. Penyampaian keluh kesah itu juga disaksikan oleh istri Alfitra. Saat itu kata Hamidy, Alfitra diminta menyiapkan uang Rp 5 miliar.

Alfitra sempat meminjam uang kepada Hamidy, namun Hamidy mengatakan tidak punya uang sebanyak itu.  “Bahkan Alfitra selalu diancam akan diganti dari jabatannya apabila tidak dapat memenuhi permintaan uang. Alfitra bercerita bahwa permintaan uang itu disampaikan langsung oleh Menpora Imam Nahrawi,” tambahnya.

Informasi itu dari Alfitra. Alfira bilang bukan akan dicopot, tapi akan diganti. “Setelah itu Alfitra sudah tidak menjadi Semenpora,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top