Nasional

Sekjen KMI: Komjen Listyo Diminta Tegas Basmi Koruptor

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo resmi diajukan Preside Joko Widodo sebagai calon Kapolri ke DPR. Selanjutnya Komisi III DPR RI akan melakukan fit and proper test. “Tentu Komjen Listyo Sigit menjadi harapan baru tegaknya keadilan di Republik mengingat peran strategis polri dalam bidang penegakan hukum dan Kamtibmas,” kata Sekretaris Jenderal Kaukus Muda Indonesia (Sekjen KMI) Ahmad Rouf dalam siaran pers, Jakarta, Rabu (13/1/2021).

KMI, kata Rouf, menghormati dan mengapresiasi keputusan presiden yang mengusulkan calon tunggal Kapolri. Karena ini merupakan hak prerogatif presiden. “Semoga menjadi figur yang dapat mengayomi semua golongan di masyarakat,” ujarnya.

Karena itu, lanjut aktifis PMII, pihaknya berharap Kapolri baru akan melanjutkan reformasi di kepolisian yg sekrg sdg dan masih berlangsung.

Terkait berbagai kasus kasus besar yang sedang jadi sorotan masyarakat, sambung Rouf, KMI berharap Kapolri baru dapat dengan segera menuntaskannya sesuai mekanisme dan jalur penegakan hukum.
“Setelah ini, meminta kepada DPR agar segera melaksanakan tahapan fit and proper test,” tuturnya.

Lebih jauh Rouf meminta agar Komjen Pol Listyo Sigit terus menjalin komunikasi yang produktif kepada masyarakat dan berbagai ormas dalam rangka menciptakan kamtibmas yang kondusif dan mewujudkan keadilan
“Harapan terakhir, agar calon Kapolri ini tegak lurus dan tidak pandang bulu dalam menindak siapapun yang melanggar hukum. Khususnya, menindak tegas para koruptor dan mafia yang bergentayangan dan pemberantasan narkoba,” pungkasnya. ***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top