Nasional

Sebanyak 14 Legislator Terima TDA 2021

Pengamat Politik Ujang Komarudin/Foto: Anjasmara

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-Sebanyak 14 legislator meraih Teropong Demokrasi Award (TDA) 2021. Dari 14 politisi DPR, sebanyak 5 politisi Golkar mendapat anugerah TDA tersebut. Kemudian, 4 politisi Partai Demokrat juga berhasil menyabet penghargaan, lalu 2 politisi PAN dan 2 politisi PPP, serta satu politisi PKS. “Kita harapkan para politisi yang mendapatkan TDA award ini lebih terpacu lagi kinerjanya,” kata Pengamat Politik Ujang Komarudin dalam webinar “Teropong Democracy Award 2021” di Jakarta, Rabu (27/10/2021).

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review ini menambahkan TDA menjadi tolok ukur politisi dalam menjalankan tupoksinya sesuai dengan keinginan masyarakat. “Event TDA 2021 kali ini ditujukan bagi insan-insan yang dianggap memiliki kontribusi cukup signifikan terhadap pembangunan demokrasi di Indonesia,” ujarnya.

Lebih jauh Dosen Universitas Al Azhar menilai ajang penghargaan ini juga dirancang sebagai fungsi kontrol terhadap proses demokrasi yang dijalankan para pemangku kebijakan, baik itu Eksekutif, Legislatif maupun Yudikatif.

Sementara itu, Pimpinan Redaksi (Pimred) Teropongsenayan.com, Rihad Wiranto mengatakan ada sejumlah nama yang dianggap memiliki kontribusi cukup signifikan terhadap pembangunan demokrasi di Indonesia. “Tentunya, pemberian award ini sudah melalui proses penilaian dan verifikasi yang dilakukan tim dewan juri secara kredible dan memadai dengan sejumlah indikator yang relevan,” katanya, Rabu (27/10/2021).

Dia menambahkan, ajang penghargaan ini juga didesign sebagai upaya memastikan bahwa proses demokrasi di tengah situasi dan kondisi saat ini yang dihadapkan pada ketidakpastian global maupun domestik berjalan baik.

Peraih penghargaan TDA 2021 adalah:

1.National Figure’s
H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A.

2.Best Freedom of Speech
Bambang Purwanto, S.ST., MH.
Anwar Hafid, M.Si.
Bobby Adhityo Rizaldi, S.E., Ak., M.B.A., CFE.
Herman Khaeron, M.Si

3.Hope of Democracy
Adies Kadir, S.H, M.Hum.
Achmad Hafisz Tohir
Ahmad Najib Qodratullah, S.E, M.H.
Sy. Anas Thahir
Sari Yuliati, M.T.
Puteri Anetta Komarudin, B.Com

4.Rising Star of Democracy
Sjarifuddin Hasan, S.E., M.M., M.B.A.
Amir Uskara, M.Kes.
Jazuli Juwaini, Lc., M.A.

5.Voice of Democracy 
Jazuli Juwaini, LcM.A.
Amir Uskara, M.Kes.

 

Penulis   :  Arpaso

Editor    :  Budiono

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top