Nasional

Satgas Lawan Covid-19 DPR RI Serahkan Bantuan ke RS Moewardi Solo

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Satgas Lawan Covid-19 DPR-RI membantu penanganan virus corona dengan
memberikan bantuan ke RS Moewardi. Bantuan berupa alat pelindung diri (APD), masker, obat-obat herbal, dan alat medis lainnya.

“Bantuan diterima langsung oleh jajaran Direksi RS Moewardi Solo.
Kami dari DPR mengapresiasi para tenaga medis pahlawan dan semua pihak yang memungkinkan penanganan kesehatan terus berjalan baik. Mereka adalah pahlawan,” tegas anggota Komisi IX DPR RI Muchamad Nabil Harun, Selasa (21/4/2020).

Politisi PDIP itu juga mengapresiasi gerak cepat Pemerintah Kota Surakarta, yang sangat tanggap dengan Covid-19. Bahkan, pada jauh hari, Pemkot Surakarta telah menetapkan status KLB, guna merespon perkembangan penyebaran virus corona tersebut.

Karena itu, Gus Nabil mengajak ormas dan organisasi pemuda untuk membantu Pemkot Surakarta untuk menjaga ketahanan pangan warga. Di antara yang harus diperhatikan yakni warga miskin kota. “Kita perlu bergerak bersama, dengan mendata pada skala RT, warga-warga miskin yang tidak bisa bekerja dan membutuhkan bantuan pangan,” kata Ketua Umum Pagar Nusa NU itu.

Setelah itu, bisa bersama-sama mendata orang kaya/mampu yang mau berderma bahan makanan selama 2-3 bulan ini. “Selanjutnya, pemerintah Kota Solo memastikan pasokan bahan pangan, sekaligus menyiapkan skema bantuan jika RT, RW, Kelurahan dan Kecamatan tidak mampu mengatasi,” pungkasnya.

Sementara itu bantuan yang diserahkan adalah
APD 50 Pcs, kacamata googles 20 Pcs, masker medis 1.000 Pcs, Rapid tes 40 Pcs, Herbavit 350 Pcs dan obat batuk Linhua 25 box.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top