Nasional

Sasar Komunitas Ojek Online, MPR RI akan Gelar Jambore Kebangsaan

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM- Sosialisasi Empat Pilar MPR RI terus digalakkan. Dalam waktu dekat, MPR RI merangkul komunitas para driver Ojek Online melalui gelaran Jambore Nasional Empat Pilar MPR RI.

“Kita masih akan bicarakan dengan perkumpulan Ojek online. Kita bikin Jambore Kebangsaan di Cibubur,” ucap Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) disela-sela Riding Kebangsaan dan Grand Final Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar MPR dengan peserta Komunitas Pemotor (Bikers) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (23/2/2020).

Bamsoet menegaskan ke depan, MPR RI akan banyak merangkul semua kelompok dan elemen masyarakat agar lebih mengenalkan dan memahami 4 Pilar MPR yaru Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

“Semua pada saatnya nanti akan kita libatkan seperti para santri juga akan kita rangkul untuk kegiatan cerdas cermat ini,” kata Bamsoet.

Untuk acara kali ini, Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu menjelaskan Riding Kebangsaan Empat Pilar MPR RI oleh 84 klub motor. Dan jumlah klub motor itu, akan dipilih tiga finalis yang berhal mengikuti lomba grand final. Selain cerdas cermat, panitia akan memilih yel-yel tiga klub motor terbaik.

“Nanti akan kelihatan klub-klub motor yang mana yang paling memahami Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.
Ini adalah acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dalam format yang berbeda. Kita coba masuk dalam komunitas bikers. Dan kita berharap mereka akan menjadi duta-duta kami di tenagh masyarakat,” kata Bamsoet.

Acara Grand Final Cerdas Cermas 4 Pilar MPR dan Riding Kebangsaan ini akan ditutup oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin.

Hadir sejumlah pejabat negara baik dari pemerintahan, anggota MPR dan DPR RI yang juga menjadi pecinta motor dan anggota klub motor antara lain Jaksa Agung ST Burhanuddin, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, sejumlah Pimpinan MPR RI, Wakil Ketua DPD RI Mahyudin dan Sultan B Najamudin, Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI Jazuli Juwaini dan sejumlah anggota MPR/DPR lainnya.(**)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top