Nasional

Sarifuddin Sudding Diangkat sebagai Sekjen Hanura

JAKARTA, Susunan pengurus DPP Hanura akhirnya terbentuk dan hanya tinggal menunggu Surat Keterangan (SK) untuk kemudian dilantik. Sarifuddin Sudding diangkat menjadi Sekjen Hanura, dan ada 70 anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang merapat dan 10 anggota sekaligus menjadi pengurus Hanura.

“Ada sekitar 70 (anggota) DPD yang bergabung, sudah tandatangani surat pernyataan bergabung. 70 senator itu sudah memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Hanura, dan sepuluh orang di antaranya dipilih menjadi pengurus DPP,” tegas Sarifuddin Sudding dalam keterangannya pada wartawan di Jakarta, Jumat (13/1/2017).

Menurut Wakil Ketua MKD DPR itu, kesepuluh anggota DPD RI tersebut adalah tokoh di daerahnya masing-masing. Seperti senator Bahar Ngitung, tokoh Sulsel, dr Delis Hehi dari Sulteng, Benny Ramdhani dari Sulut, Kadek dari Bali, Andi Surya dari Lampung, dan lain-lain.

Bukan hanya DPD saja yang ‘bedol’ desa ke Hanura. Loyalis eks Ketum Partai Demokrat Anas Urbaningrum juga disebut-sebut banyak yang pindah ke partai pimpinan Oesman Sapta Odang tersebut.

Salah satunya adalah I Gede Pasek Suardika yang juga merupakan Senator asal Bali. Pasek langsung diangkat menjadi wakil ketua umum Hanura. “Ada beberapa lagi teman-teman dari DPD dan partai lain misalnya Benny Pasaribu (PDIP). Dari Golkar ada 5-6 orang masuk ke pengurus, dan mereka tokoh-tokoh Golkar,” kata Sudding.

Formatur susunan Partai Hanura secara resmi akan diumumkan dalam waktu dekat ini. Pelantikan rencananya digelar pada Februari 2017 mendatang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top