Property

Sangat Mendesak, Darmadi: Hotel BUMN Sebaiknya Jadi Rumah Sakit Darurat

Sangat Mendesak, Darmadi: Hotel BUMN Sebaiknya Jadi Rumah Sakit Darurat
Darmadi Durianto

JAKARTA, SUARAINVESTO.COM–DPR mendesak pemerintah segera mengambil langkah ekstra di tengah fasilitas kesehatan yang sudah over capacity saat ini. Setidaknya, pemerintah harus mengoperasionalkan aset-aset gedung miliknya untuk menampung pasien Covid-19. “Ini sudah darurat benar-benar. Saya sarankan agar fasilitas gedung atau tempat milik Pemerintah segera dipakai untuk pasien Covid-19. Tidak ada pilihan lain,” kata Anggota Komisi VI DPR RI Darmadi Durianto kepada wartawan, Selasa (06/07/2021).

Darmadi pun meminta agar gedung atau tempat milik Pemerintah yang memiliki kapasitas cukup besar untuk segera diaktifkan jadi rumah sakit darurat.”Stadion Gelora Bung Karno (GBK) misalnya bisa dijadikan rumah sakit modular dan hotel-hotel milik BUMN atau swasta sebaiknya disulap saja jadi rumah sakit darurat,” sarannya.

Selain itu, Darmadi juga meminta agar kamar dan alat-alat kesehatan diperbanyak. “Meningkatkan kapasitas tempat tidur. Alat-alat penunjang kesehatan,” ujarnya.

Terakhir, Darmadi juga berharap agar seluruh BUMN melakukan konsolidasi yang memadai. Tidak lagi mengedepankan ego sektoral ditengah kondisi darurat saat ini. “Sinergi BUMN farmasi dengan BUMN lainnya haru terus diperkuat ditengah kondisi darurat saat ini,” pungkasnya. ***

 

 

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top