Nasional

Salut! Plt. Sekda Pemkab Aceh Selatan Kunjungi Wartawan yang Sakit Lumpuh

Salut! Plt. Sekda Pemkab Aceh Selatan Kunjungi Wartawan yang Sakit Lumpuh

BANDA ACEH, SUARAINVESTOR.COM- Plt. Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, Ir. H. Said Azhar mengunjungi Fathayatul Ahmad, Wartawan Harian Rakyat Aceh, yang mengalami kelumpuhan diduga usai mendapatkan vaksinasi Covid-19, di kediaman saudara kandungnya di Gampong  Lamdingin, Banda Aceh.

Pada waktu yang bersamaan, turut hadir Kabid Logistik RSUDZA Banda Aceh, Yusrizal, SKM, M. Kes, yang menyerahkan bantuan kursi roda untuk kemudahan mobilitas Fathayatul selama masa penyembuhan”. Kamis (30/9/2021).

Diketahui, Fathayatul sebelumnya sempat mendapatkan vaksinasi Covid-19 tahap pertama pada pertengahan Juli lalu. Setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah dr. H. Yuliddin Away (RSUDYA) Tapaktuan, dirinya dirujuk untuk menjalani perawatan lebih lanjut di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin (RSUDZA), Banda Aceh.

Saat ini, masih menjalani rawat jalan berdasarkan rekomendasi tim medis, tidak lagi menjalani rawat inap di RSUDZA” Plt. Sekda Aceh Selatan, yang datang bersama Kepala Dinas Kesehatan Aceh Selatan, Fakhrizal, S.Kep, M.Kes, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Erdiansyah, S.Pd, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab, Deka Harwinta Zianur, SH. M.I.Kom, menyampaikan bahwa pihak Pemkab Aceh Selatan akan membantu proses penanganan medis secara maksimal.

Menurut, Plt.Sekda Said Azhar, pihaknya juga terus berkomunikasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Aceh dan Tim Medis RSUDZA untuk memantau perkembangan Fathayatul, serta memastikan agar diberikan penanganan secara optimal.

Atas nama Pemkab Aceh Selatan juga memberikan bantuan sosial berupa sejumlah uang tunai untuk meringankan beban biaya pengobatan dan keperluan lainnya selama Fathayatul mendapatkan penanganan di Banda Aceh”.ucapnya

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Selatan, Fakhrizal, S.Kep, M.Kes, mengatakan pihaknya juga akan terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pihak Dinas Kesehatan Provinsi Aceh, agar Fathayatul mendapatkan penanganan yang diperlukan untuk mempercepat proses pemulihan”.Sebelumnya, Rabu (29/9) sore, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Aceh, dr. Hanif, juga telah datang untuk melihat secara langsung perkembangan kesehatan Fathayatul.

Menurut penyampaian dr. Hanif, tim dokter di Banda Aceh telah duduk bersama membahas kondisinya dan diputuskan bahwa dirinya tidak perlu dirujuk ke Jakarta, karena masih bisa ditangani di Banda Aceh”, Pihak Dinas Kesehatan Provinsi Aceh juga telah mempersiapkan tempat tinggal serta layanan antar jemput selama menjalani terapi di RSUDZA Banda Aceh”, tuturnya.

Penulis : Naidy Beurawe
Editor : Budiono

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top