Nasional

Saleh Husen: Wiranto Sudah Bisa Ngobrol

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin mengatakan bahwa Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto sudah sadarkan diri, dan bisa diajak ngobrol.

Demikisan disampaikan politisi Hanura itu seusai menjenguk Wiranto di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta, Jumat (11/10/2019).

“Alhamdulillah saya sudah jenguk Pak Wiranto. Tentu saya prihatin ya. Saya pernah menjadi stafnya langsung di partai. Tadi saya melihat bahwa beliau bisa diajak ngobrol tapi masih berbaring, dan masih lemas.
Tapi bisa ngobrol, kok,” kata Saleh.

Bahkan, kata Saleh, Wiranto sempat menyapanya saat ia memasuki ruang perawatan. “Ya malah sempat ngobrol, malah tadi saya baru masuk disapa, ‘Eh Saleh’. Tapi ya kondisinya masih lemas, berbaring, karena kan semalam habis operasi ya. Beliau juga bilang ke saya, ‘kamu harus kuat tetap beraktivitas’,” tambah Saleh.

Sebelumnya, tim dokter telah menempatkan Wiranto di ruang intensive care unit (ICU) setelah dia menjalani operasi Hal itu disampaikan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung. Ia memperoleh informasi tersebut dari Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto dr Mayjen Terawan Agus Putranto yang ikut mengoperasi Wiranto.

“Alhamdulillah proses operasi berjalan dengan baik, dan Pak Wiranto sudah keluar dari ruang operasi dan beliau sekarang menempati ruang untuk ICU untuk distabilkan,” kata Pramono di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Wiranto diserang anggota JAD itu saat baru meresmikan Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar, pada Kamis siang. Menurut polisi, Wiranto menderita luka di tubuh bagian depan. Polisi mengamankan dua pelaku yang terdiri dari satu perempuan dan satu laki-laki.

Kedua pelaku itu berinisial SA dan FA. Polisi menyebut pelaku terpapar radikalisme ISIS dan tengah mendalami kaitannya dengan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top