Infrastruktur

Ruas Tol Mantingan-Kertosono Menyisakan 3% Belum Terbebaskan

JAKARTA-Tiga ruas tol di Jawa Timur (Jatim) mendekati penyelesaian, yakni ruas Mantingan-Kertosono, Kertosono-Mojokerto, dan Mojokerto-Surabaya.
Namun masih ada yang tersisa 3% lahan belum dibebaskan untuk ruas Mantingan-Kertosono. “Kalau tanah mulai Mantingan-Kertosono sudah 97%,” kata Gubernur Jawa Timur Soekarwo kemarin.

Lebih jauh Soekarwo menambahkan pembebasan lahan di ruas Mantingan-Kertosono belum rampung 100% karena ada perluasan lahan.
“Kurang sedikit tapi bisa dikerjakan. Itu ada tambahan untuk interchange,” terangnya.

Soekarwo hadir dalam rapat evaluasi proyek strategis nasional di Kantor Presiden. Dalam rapat yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini, Soekarwo memaparkan progres pembangunan tol di wilayah Jatim yang masuk dalam proyek strategis nasional.

Proyek tol itu adalah ruas Mantingan-Kertosono, Kertosono-Mojokerto, dan Mojokerto-Surabaya.
“Tinggal masalah konstruksinya saja. Kertosono-Mojokerto sudah 100% tanahnya, untuk Mojokerto-Surabaya juga sudah 100%,” jelasnya sambil meyakinkan tinggal mempercepat pengerjaannya

Dia menambahkan, untuk ruas tol Mojokerto-Surabaya bisa dipakai saat mudik Lebaran tahun ini. “Kalau Mojokerto-Surabaya, 2017 jelang hari raya itu satu jalur bisa dipakai. Terus Mojokerto ke Jombang sudah bisa dipakai sampai Kertosono, tapi di Mengkreng (batasnya),” kata Pakde Karwo. ***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top