Headline

Risma Mampu Meyakinkan Megawati Soal Strategi Pembangunan

JAKARTA-Ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri sangat terkesan dengan kinerja dan prestasi Walikota Surabaya Tri Rismaharini terutama saat menjadi pembicara di Sekolah Politik PDIP. Saat itu Megawati mendengarkan dengan seksama paparan tersebut. “Beliau sangat puas (dengan paparan Risma),” kata Wasekjen PDIP Ahmad Basarah di Jakarta, Selasa (13/9/2016).

Menurut Basarah, tentu saja ini fenomena menarik saat Sekolah Partai menghadirkan Tri Rismaharini menjadi salah satu pembicara. Bahkan Megawati Soekarnoputri duduk mengamati isi paparan tersebut.

Lebih jauh kata Basarah, tidak seperti biasanya Megawati setelah membuka Sekolah Partai langsung meninggalkan arena dan menuju pada kegiatan lainnya. “Bu Mega berkenan mendengarkan paparan Bu Risma. Beliau sangat antusias dan ini hal baru,” ujarnya.

Basarah mengakui Risma mampu meyakinkan Megawati dalam strategi membangun kinerja pemerintahan daerah. “Saya tidak tau apakah itu semacam fit and proper testnya Bu Mega,” tegasnya.

Dikatakan Basarah, soal posisi Risma ini hanya Mega yang memiliki wewenang. “Dalam anggaran dasar partai disebutkan bahwa daerah yang strategis dan memiliki kepentingan yang besar bagi bangsa, negara dan partai menjadi hak prerogatif Ketua Umum,” jelasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top