Nasional

Ridwan – Dedi Diharapkan Berpasangan Di Pilgub Jabar 2018

JAKARTA – Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) hingga saat ini masih terus menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat, disamping kompetisi Pilgub di DKI Jakarta. Misalnya meeski Pilgub itu baru akan dilaksanakan pada tahun 2018, namun beberapa nama sudah muncul. Seperti Dedi Mulyadi yang kini masih menjabat sebagai Bupati Purwakarta dan Walikota Bandung Ridwan Kamil.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Indonesia Institute for Democracy and Public Policy (IIDPP) Taufan Hunneman menilai Pilgub Jabar ke depan akan menjadi sangat penting dan strategis. Karena itu mantan aktivis 98 ini meminta agar Dedi Mulyadi dan Ridwan Kamil berkoalisi.

“Jika kedua tokoh anak muda ini bersatu, diyakini akan memberikan dampak positif untuk masyarakat Jabar. Jadi, kita harapkan, Dedi dan Ridwan ke depan tidak berhadap-hadapan dan tidak menjadi lawan satu sama lain,” tegas Taufan keterangannya pada wartawan di Jakarta, Rabu (8/3/2017).

Menurut Taufan, jika kekuatan kedua tokoh ini mempunyai kuat yang sama dan terbukti serta teruji. “Contohnya Dedi mampu menjadikan Purwakarta sebagai kota yang sangat toleran bahkan tata kotanya dengan memperhatikan kebudayaan lokal yang selama ini diabaikan dan tergerus jaman. Lalu, Ridwan Kamil salah satu anak muda yang menorehkan prestasinya membangun kota Bandung,” kata Taufan.

Karena itu dia berharap pasangan calon Pilgub Jabar yakni Dedi Mulyadi dan Ridwan Kamil bisa terealisasikan. “Sangat ideal jika keduanya disandingkan. Sesuai dengan gambaran representatif Jabar yang berbasis religius dan budaya yang kuat,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top