Nasional

Rian Ernest Resmi Gabung Golkar

Rian Ernest Resmi Gabung Golkar
Meutya Hafid memberikan Jaket Golkar untuk Rian Ernest/foto anjasmara

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Pasca keluar dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Rian Ernest kini resmi menjadi kader Partai Golkar dan kader Ormas MKGR (Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong). Wakil Ketua Umum DPP Ormas MKGR Meutya Hafid langsung menyematkan jaket Ormas MKGR ke Rian di kantor DPD Golkar DKI Jakarta, Selasa (31/1/2023).

Pada kesempatan itu, Meutya Hafid menyampaikan penyematan jaket Ormas MKGR kepada Rian Ernest sebagai simbol Rian menjadi kader Golkar. Itu artinya, Rian terhitung dari hari ini resmi menjadi kader Ormas MKGR dan kader Partai Golkar sekaligus. “Selamat buat saudara Rian Ernest yang sudah menjadi kader Ormas MKGR sekaligus sebagai kader Partai Golkar. Selamat bergabung bersama kami, dan selamat berkarya,” kata Meutya Hafid usai acara.

“Ormas MKGR hari ini menerima Ryan Ernest sebagai kader MKGR yang akan memperkuat MKGR DKI. Selamat bergabung Ryan Ernest. Solid Solid Solid,” sambung Muetya.

Meutya berpesan pada Rian agar memanfaatkan Partai Golkar untuk berkarya dan melakukan banyak hal untuk anak muda. Meutya meminta Rian menjadikan Partai Golkar sebagai rumah barunya yang nyaman untuk berkarya untuk Indonesia.”Setelah bergabung bersama kami, kita sangat senang tentunya. Dan kita berharap pada Rian setelah menjadi kader Partai Golkar yang terus berkarya di rumah barunya, berkerja untuk rakyat khususnya untuk kaum muda,” terang Meutya yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi I DPR RI.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar memperkenalkan Rian sebagai Ketua Biro Pemuda DPD Partai Golkar DKI Jakarta. Ahmed Zaki memberi tugas kepada Rian Ernest mengurus pemuda Jakarta dengan jabatan sebagai Ketua Biro Pemuda. Ahmed Zaki percaya Rian Ernest bisa menjadi daya pikat pemili milenial di Jakarta.”Hari ini kita berkumpul untuk memperkenalkan salah satu pengurus Partai Golkar DKI Jakarta, Ketua Biro Pemuda yang baru yaitu Rian Ernest,” kata Ahmed Zaki pada wartawan di Kantor DPD Golkar DKI Jakarta, Selasa (31/1/2023).

Ahmed Zaki menyebutkan bahwa Partai Golkar sangat beruntung atas bergabungnya Rian. Zaki mengatakan Rian adalah anak muda yang produktif selama ini. Ia tak meragukan kemampuan Rian dan berharap bisa dikembangkan di Golkar.”Hari ini salah satu generasi muda, anak muda Indonesia yang juga produktif memberikan keputusannya untuk bergabung dengan Partai Golkar,” ujarnya.

Zaki mengucapkan selamat atas bergabungnya Rian Ernest. Dia berharap Rian bisa bekerja sama dengan baik bersama kader Golkar lainnya.”Secara resmi saya ingin menyampaikan selamat datang dan selamat berjuang kepada Rian. Untuk bersama-sama dengan keluarga Partai Golkar. nanti, utnuk bersama-sama dengan keluarga besar Partai Golkar nantinya mewarnai politik Indoensia,” tuturnya.

Rian mengungkapkan alasan memilih Partai Golkar sebagai rumah barunya di dunia politik. Ia mengaku lebih tertarik bergabung dengan Golkar karena adalah partai yang besar dan alasan itu membuatnya memutuskan bergabung dengan Golkar usai mundur dari PSI.”Ini partai yang menurut saya partai yang besar dan berpengalaman dan kemampuan teknokratiknya kita tidak bisa ragukan lagi ada delapan Menteri Koordinator Perekonomian itu alumni Golkar semua,” ujar Rian.

Rian mengatakan Partai Golkar juga berisi tokoh-tokoh hebat. Rian menyebut Golkar merupakan partai kedua sekaligus partai terakhirnya. “Melihat Golkar, aktivis politik ada, teknokrat ada, akademisi ada, pengusaha ada. Makanya menurut saya ini mini Indonesia dan ini adalah partai kedua dan terakhir untuk saya,” ungkap Rian.***

Penulis  : M Arpas

Editor  : Kamsari

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top