Nasional

Pimpin Upacara HUT RI, Fahri Tegaskan DPR Harus Jadi Parlemen Modern

JAKARTA- Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah bertindak sebagai inspektur upacara peringatan HUT ke-72 Kemerderdekaan RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (17/8/2017).
Fahri mengenakan setelan jas hitam, Wakil Ketua DPR Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat ini berdiri dihadapan eselon 1 hingga 4 di lingkungan MPR, DPR, dan DPD RI. Hadir juga karyawan, staf dan pegawai tidak tetap di Parlemen. Ada pula pegawai instansi lain yang dipekerjakan di DPR dan anggota Pamdal Gedung Parlemen, Senayan.
Dalam pidatonya Fahri mengatakan, gedung parlemen merupakan salah satu simbol dari lahirnya demokrasi dan kebebasan.
“DPR hari ini khususnya di bidang legislatif terus berusaha memperkuat diri. Untuk menjadi parlemen yang modern, sehingga berakibat pada efektifnya pengawasan, efektifnya penyusunan undang-undang dan efektifnya pembahasan UU yang representatif sesuai keinginan rakyat Indonesia,” kata Fahri Hamzah.
Fahri Hamzah, politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menegaskan, parlemen Indonesia juga akan mendorong agar semua warga bangsa dan negara optimis bekerja untuk menggapai mimpi.
Mengakhiri pidatonya, Fahri menyampaikan Selamat Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang ke-72. Ia berharap bangsa Indonesia selalu diberkahi oleh Tuhan.(har)
“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa memberkati bangsa Indonesia menyehatkan jiwa dan raga rakyat dan pemimpinnya untuk menyingsing masa depan yang gemilang,” tutup anggota dewan asal dapil Sumbawa, Nusa Tenggara Barat ini.(nto)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top