Nasional

Relawan Komodo Deklarasikan Jokowi-Moeldoko

JAKARTA-Pemerintahan Jokowi-JK telah berhasil memimpin Indonesia selama 4 tahun terakhir dengan membangun dasar-dasar perekonomian yang fokus pada pembangunan infrastruktur fisik. Walau tetap memperhatikan pembangunan SDM melalui KIS dan KIP.

Namun harus pula diakui bahwa tantangan pembangunan SDM dan masalah nasionalisme yang berujung pada ancaman terhadap eksistensi Pancasila sebagai Ideologi bangsa, menjadi masalah yang cukup vital bagi bangsa yang sudah berdiri 73 tahun ini. “Selain itu, masalah pembangunan hukum dan akuntabilitas pemerintahan sebagai wujud dari reformasi birokrasi masih mewarnai perjalanan bangsa,” kata Ketua Umum Relawan KOMODO George Kuahaty yang didampingi Sekjen KOMODO Marlon C. Kansil serta dalam siaran persnya di Jakarta, Senin (6/8/2018).
Oleh karena itu, kata Goerge, masyarakat asal Indonesia Timur menyadari bahwa sosok yang paling tepat bagi pemerintahan di masa yang akan datang, adalah tetap fokus pada pembangunan ekonomi, dan pembangunan SDM yang berkebudayaan serta berdasarkan pada Pancasila. “Sosok yang paling tepat untuk mewujudkan tujuan ini, hanyalah JOKO WIDODO dan MOELDOKO. Kepemimpinan Joko Widodo yang cukup berhasil pada periode pertama akan semakin diperkuat oleh Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko, S.IP yang merupakan mantan Panglima TNI yang nasionalismenya dan kecintaannya terhadap Pancasila tidak diragukan lagi,” tambahnya.

Selain itu, lanjut George, sebagai seorang yang sangat dekat dengan petani dan nelayan, KOMODO yakin bahwa Bapak Moeldoko mampu membantu Bapak Joko Widodo dalam upaya penguatan ekonomi nasional dengan pertanian dan kemaritiman sebagai salah tonggak penyokong. “Karena kami menyadari sebagai masyarakat Indonesia Timur yang mayoritas petani dan nelayan, Indonesia bisa menjadi negara maju jika 2 aspek kehidupan ini menjadi fokus pembangunan ekonomi,” jelasnya.

Oleh karena, sambungnya. dengan hati yang tetap dan mantap, menyatakan mendukung dan mendorong Bapak Joko Widodo dan Bapak Moeldoko sebagai pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden di tahun 2019. ***Rel

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top