Nasional

Ratusan Ribu Warga Batam Sambut Kampanye Jokowi

BATAM, Capres Nomor Urut 01, Joko Widodo (Jokowi) berkampanye di Kota Batam, Kepulauan Riau. Jokowi pun disambut ratusan ribu warga Batam dan Riau, hingga banyak yang pingsan akibat padatnya pengunjung.

Jokowi tiba di Lapangan Temenggung Abdul Jamal, Mukakuning, Kota Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (6/4/2019) pukul 15.45 WIB. Kehadiran Jokowi langsung disambut antusias ratusan ribu warga yang memenuhi ruas jalan. Tabuhan alat musik ‘kompang’ khas Melayu pun menyambut Jokowi.

Tak hanya itu, tampak beberapa pemuda-pemudi Batam mengenakan pakaian adat berbagai daerah. Ada juga pertunjukan seni reog Ponorogo dan barongsai mengawal Jokowi menuju arena kampanye.

Jokowi berjalan kaki sambil menyapa dan menyalami pendukungnya. Sesekali Jokowi juga berfoto bersama pendukungnya tersebut.

Sekitar 500 meter Jokowi berjalan kaki. Sinar matahari terasa cukup panas. Sementara itu, di panggung kampanye, grup musik rock Jamrud menghibur ratusan ribu pendukungnya yang sudah berkumpul sejak siang tersebut.

Sesampai di panggung kampanye, Jokowi langsung berlari menyapa pendukung yang ada di bawah panggung dan lapangan. Jokowi juga menyalami dan berfoto dengan para pendukungnya tersebut.

Hadir Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra. Yusril mengajak masyarakat memilih Jokowi – KH Ma’ruf Amin pada 17 April 2019.

“Saya mengajak Anda semua untuk memilih pasangan capres dan cawapres nomor 01. Ayo kita pilih pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Jokowi-Ma’ruf Amin menang, Indoensia tenang,” katanya.

Pingsan

Antusiasme masyarakat yang sangat tinggi untuk bertemu Jokowi membuat sejumlah peserta, terutama yang di dekat panggung, sampai mengalami pingsan. Bahkan, sebelum Jokowi berdiri di panggung menyampaikan orasinya. Untuk itu di awal orasinya, Jokowi meminta ribuan masyarakat tidak saling dorong-mendorong.

“Karena sudah 27 yang pingsan, jangan ditambah lagi. Jangan dorong-dorongan, tertib semua. Setuju,” kata Jokowi.

Jokowi menyambut baik antusias masyarakat. Dari pintu masuk kompleks, masyarakat sudah berdesakan menyambutnya. “Baru kali ini belum dimulai saya sudah basah kuyup. Basah kuyup celana basah kuyup. Inilah Batam yang luar biasa,”  ungkap Jokowi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top