Nasional

Raja Salman Dukung Pemberantasan Terorisme

JAKARTA – Dalam sambutan yang singkat sekitar 5 menit di Gedung DPR RI, pada prinsipnya Arab Saudi mendukung pemberantasan terorisme dan radikalisme. Karena itu, Raja Salman menyambut baik kerjasama Arab Saudi, Indonesia dan dengan negara-negara Islam untuk menghadapi ancaman terorisme tersebut.

“Jadi, kami apresiasi penyambutan rakyat Indoensia yang meriah ini. Sesungguhnya tantangan yang kita hadapi, khususnya bagi umat Islam dan dunia secara umum, seperti terorisme, benturan peradaban (the clash of civilization) tidak adanya penghormatan terhadap kedaulatan negara serta melakukan intervensi terhadap urusan dalam negeri,” demikian Raja Salman di Gedung DPR RI Jakarta, Kamis (2/3/2017).

Kondisi itulah kata Raja Salman, yang mengharuskan kita untuk menyatukan barisan dalam menghadapi tantangan tersebut serta melakukan koordinasi dalam melakukan berbagai upaya dan sikap yang dapat memberikan manfaat bagi kepentingan bersama serta keamanan dan perdamaian dunia.

“Jadi, saya menyampaikan apresiasi atas peran dewan yang terhormat dalam meningkatkan hubungan antara kedua negara kita yang bersahabat di seluruh bidang. Termasuk penandatanganan sejumlah kesepakatan antara kedua negara,” pungkasnya.

saya berdoa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala Semoga senantiasa memberikan Taufik dan Ridhonya kepada kita sekalian.
Setelah berkunjung ke DPR RI, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud menuju Masjid Istiqlal, Jakarta. Raja langsung disambut oleh Presiden RI Jokowi, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar dan lain-lain dan langsung menunaikan shalat tahiyatul masjid.

Sementara itu di luar masjid, masyarakat dari berbagai daerah sudah menunggu di dalam masjid. Mereka sengaja datang untuk melihat langsung Raja Salman. Dari dari Masjid Istiqlal, Raja Salman dan rombongan menuju Istana Kepresidenan.

Selama di Istiqlal tersebut, warga yang sabar menunggu dengan duduk, langsung berdiri sambil berselawat. Tak lupa, warga juga mengangkat tinggi-tinggi ponsel mereka untuk mengabadikan momen langka bersama Sang Raja tersebut.

Dan, tak sampai 10 menit, Raja Salman dan rombongan setelah selesai menunaikan salat langsung keluar menuju Istana Kepresidenan. Di Istana Raja Salman yang telah berusia 81 tahun itu disambut Presiden, Wapres, para menteri, dan tokoh agama dari Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, dan lain-lain.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top