Nasional

Raja Salman bin Abdulaziz Dilarikan ke Rumah Sakit, Kenapa?

RIYADH, SUARAINVESTOR.COM – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz pada Senin (20/7/2020) dibawa ke Rumah Sakit Khusus King Faisal di Riyadh untuk pemeriksaan medis. Laporan ini dikeluarkan oleh Kerajaan Arab Saudi. Melansir kantor berita resmi Arab Saudi (SPA), Raja Salman dibawa ke rumah sakit karena mengalami radang kandung empedu.

Penguasa Arab yang telah berusia 84 tahun itu hanya dilaporkan melakukan pemeriksaan medis tanpa ada rincian berita tentang pemeriksaan tersebut. Raja Salman telah menghabiskan lebih dari 2,5 tahun sebagai putra mahkota dan wakil perdana menteri sejak Juni 2012 sebelum akhirnya menjadi raja.

Dia juga pernah menjabat sebagai gubernur Riyadh selama lebih dari 50 tahun, sebagaimana dilansir CNBC.

Ada pun putra sang raja, Mohammed bin Salman yang dikenal luas dengan inisialnya, MBS adalah sosok yang mereformasi kondisi perekonomian kerajaan dan mengakhiri ‘kecanduan’ kerajaan terhadap minyak.

Putra Mahkota MBS masih berusia 34 tahun, dia populer di kalangan pemuda Saudi dan menuai pujian karena mengurangi pembatasan sosial di kerajaan Muslim konservatif itu. MBS juga terkenal memberikan banyak hak kepada kaum perempuan dan berjanji untuk mendiversifikasi ekonomi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top