Infrastruktur

PUPR Kota Tangerang Perbaiki U-Turn Sitanala

TANGERANG KOTA- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang memperbaiki U-turn (putaran arah,red) di Jalan Sitanala, Kecamatan Neglasari.

Terhitung sejak tanggal 3 sampai 10 Desember 2018, Dinas PUPR mulai melakukan perbaikan U-turn tersebut.
Untuk mencegah kemacetan di Jalan Sitanala dilakukan rekayasa lalulintas yang sudah dikoordinasikan dengan Polres Metro Tangerang Kota dan juga Dinas Perhubungan Kota Tangerang.

Plt Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kota Tangerang, Ichsan mengatakan pihaknya melakukan rekayasa lalulintas di Jalan Sitanala. Karena akan memperbaiki jalan putaran yang berada di Jalan Sitanala. Hal tersbut dilakukan sebagai peningkatan sarana dan prasarana jalan di Kota Tangerang. “Dari tanggal 3 sampai 10 Desember 2018, Jalan Sitanala akan kami perbaiki mengingat jalan tersebut sudah beberapa kali dilakukan perbaikan. Namun, kembali rusak. Maka dari itu kami akan melakukan rekayasa lalulintas agar tidak terjadi kemacetan di jalan tersebut,” ujarnya.

Ichsan menambahkan rencananya akan dilakukan bukaan separator di Simpang Tujuh. Dari arah jalan Marsekal Suryadharma bisa langsung menuju arah Jembatan Pasar Baru dan untuk kendaraan yang akan menuju Jalan Marsekal Suryadharma dan Jalan Iskandar Muda dari arah jembatan melalui jembatan PDAM. “Kami akan membuka separator di jalan tersebut. Sementara selama dalam perbaikan, pengendara bisa menggunakan jalan yang kita arahkan agar tidak terjadi penumpukan di jalan Marsekal Suryadharma menuju Jembatan Pasar Baru begitu sebaliknya. Karena sebelum adanya perbaikan ini, pengendara jika ingin menuju Jembatan Baru harus memutar di Jalan Sitanala,” ungkapnya.

Ichsan mengatakan, rekayasa lalulintas mulai berlaku pada Senin 3 Desember 2018. Dalam rekayasa lalulintas tersebut personel dari Polres Metro Tangerang Kota serta Dishub Kota Tangerang diturunkan terutama pada waktu-waktu kepadatan lalulintas yakni pagi dan sore hari. “Nantinya rambu-rambu lalulintas akan dipasang disekitar ruas jalan yang mengarah ke area peningkatan U-turn Jalan Sitanala dan Simpang Tujuh. Pengalihan arus ke arah Karang Sari akan dilakukan jika kepadatan lalulintas terjadi,” paparnya.

Ichsan mengimbau warga Kota Tangerang untuk menghindari jalan Sitanala selama pengerjaan U-turn berlangsung. Pihaknya menyarankan untuk bisa mencari jalan alternatif guna menghindari kemacetan lalulintas di sekitar lokasi kegiatan U-turn. “Saya mengimbau kepada warga untuk bisa mencari jalan alternatif lain. Agar mengindari kemacetan di jalan Sitanala karena memang ada perbaikan U-turn. Tetapi jika ingin melintas di jalan tersebut silakan saja, karena memang nanti ada personel dari Polres dan Dishub yang mengatur lalulintas di jalan tersebut,” katanya. (adv)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top