Nasional

Projo Karya Galang Kekuatan Relawan Menangkan Jokowi-Ma’ruf

JAKARTA -Projo Karya, salah satu Relawan Pro Jokowi (Projo) yang berada di bawah naungan Partai Golkar mengajak seluruh elemen yang pro dengan Capres Jokowi menggalang kekuatan untuk tetap memilih pasangan capres Jokowi dan cawapres Ma’ruf Amin.

“Meskipun sebelumnya masing-masing ada diantara kita memiliki aspirasi mengenai siapa Cawapres, namun setelah Jokowi memilih Pak Ma’aruf Amin, marilah kita mendukungnya,” kata Wakil Ketua Presidium Projo Karya, Danny Marlen di Jakarta, Selasa (14/8).

Selain Danny, turut hadir Ketua Presidium Projo Karya Budiman Tarigan, dan presidium lainnya Sakim Eben Eser dan Teuku Rino.
Ajakan ini disampaikan mengingat ada keterkejutan di antara seluruh relawan pro Jokowi ketika capres petahana itu akhirnya memilih Ma’aruf Amin sebagai cawapresnya. Pasalnya, sembilan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK) dan memiliki relawan masing-masing sebelumnya mengusung cawapres berbeda.

Ia menganggap terpilihnya Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu pasti sudah berdasarkan pertimbangan atas suasana kebatinan masyarakat Indonesia yang membutuhkan sosok ulama untuk memimpin Indonesia.

“Maraknya terorisme, dan penyebaran hoax di tengah masyarakat Indonesia, maka dibutuhkan sosok ulama untuk memberi keteladanan kepemimpinan yang tidak koruptif, bermoral baik, teduh dan sejuk,” kata Dani.

Projo melihat, pasangan Jokowi-Ma’Aruf Amin akan merupakan pasangan yang saling mengisi dan melengkapi lantaran mempertemukan dua kutub model kepemimpinan yang nasionalis-agamis. Oleh karena itu, kata Dani, Projo telah menginstruksikan kepada seluruh anggota untuk bergerak aktif memenangkan pasangan ini.

“Kami instruksikan pada seluruh anggota agar bahu membahu dan bekerja sama dengan elemen pro Jokowi lainya guna menggalang dukungan rakyat,” kata Dani.(har)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top