Industri & Perdagangan

Produk Kerajinan UMKM Tangsel Diminati Banyak Daerah

Produk Kerajinan UMKM Tangsel Diminati Banyak Daerah
Pemerintah Kota Tangerang Selatan terpilih sebagai juara Harapan I untuk pementasan seni terbaik/Foto: A Rohman

MAKASSAR, SUARAINVESTOR.COMPemerintah Kota Tangerang Selatan meraih dua prestasi di ajang Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke-XVI di Makassar. Pertama, Pemerintah Kota Tangerang Selatan terpilih sebagai juara Harapan I untuk pementasan seni terbaik. Serta, menempati Harapan II untuk stand terbaik di gelaran yang diikuti seluruh kota di Indonesia, beberapa waktu lalu.

Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan yang diraih Pemkot Tangsel. Baginya, ini jadi bukti apa yang ditampilkan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan di ajang Rakernas Apeksi menjadi perhatian, sehingga banyak yang tertarik terhadap kerajinan hingga produk UMKM khas Tangerang Selatan. “Alhamdulillah kita raih penghargaan di stand terbaik dan pementasan seni, artinya banyak yang tertarik terhadap apa yang kita tampilkan, baik kesenian, UMKM nya. Sehingga banyak yang melihat dan mencari tahu tentang kesenian maupun hal-hal lain tentang Tangerang Selatan,” ucapnya.

Tak hanya itu, Pemerintah Kota Tangerang Selatan juga memperkenalkan karya-karya warganya sendiri. Baik inovasi teknologi, serta tanaman khas di Tangerang Selatan. “Ada kriya, ecoprint, rajut, lukisan di atas pelepah. Lalu juga ada anggrek, kita bawa pertanian anggrek karena andalan kami anggrek dan banyak petani anggrek di wilayah kami,” ucap Pilar.

Momentum Apeksi inilah kata Pilar, menjadi peluang untuk membuka kerja sama dengan Pemerintah Kota lainnya dalam pengembangan di berbagai bidang. “Ada kerja sama antar daerah yang saling menguntungkan di momen Apeksi ini. Antar daerah bisa saling mengenal dan juga menjalin hubungan yang baik, tentunya bertujuan sama-sama membangun kota dan Indonesia,” tutupnya.***

Penulis     :    A Rohman

Editor       :    Chandra

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top