Infrastruktur

Arwar Hafid: Prioritaskan Transportasi Publik Ketimbang Kendaraan Listrik

Anwar Hafid
Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Partai Demokrat Anwar Hafid/Foto: Anjasmara

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COMPemerintah diminta mempertimbangkan pengalihan kendaraan listrik dan mengoptimalkan transportasi publik. Pasalnya kendaraan listrik tak jadi solusi lantaran dinilai hanya memindahkan polusi dari hilir ke hulu.

Menanggapi hal itu, Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Partai Demokrat Anwar Hafid mengaku setuju agar pemerintah mempertimbangkan penggunaan dan pengalihan kebijakan kendaraan listrik.

Selain masalah polusi, Anwar Hafid memandang kondisi negara sedang menghadapi ancaman krisis resesi ekonomi terlebih tahun 2023. “Ide mobil listrik cukup baik, namun yang perlu diperhatikan adalah kesiapan masyarakat dan infrastruktur yang ada,” kata Anwar Hafid melalui keteranganya, Senin (07/11/2022).

Anwar Hafid menegaskan bahwa ambisi pengalihan mobil listrik sebaiknya  diikuti akan jaminan kemampuan negeri aman dan terhindar dari ancaman krisis ekonomi tahun depan. “Jaminan aman dari krisis,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah ini.

Anwar Hafid menilai memang pemanfaatan transportasi publik jauh lebih penting bagi Indonesia saat ini. Karena, transportasi massal atau mass transport jauh lebih penting bagi Indonesia. “Hal yang urgen bagi negara kita, karena lewat mass transport kita mengurangi emisi, pencemaran dan mencegah kemacetan,” jelasnya.

Anwar Hafid menegaskan hal yang harus ditingkatkan dari penggunaan daya dukung transportasi publik ialah kesadaran masyarakat.“Serta fasilitas dan kenyamanan transportasi publik itu sendiri.Tanpa konektivitas tiga hal tersebut, akan sulit kita mengharapkan rakyat memilih menggunakan transportasi publik,” pungkasnya. ***

Penulis     :    A Rohman

Editor       :    Chandra

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top