Nasional

Presiden PKS Mundur Jangan Tanya Saya Kata Fahri Hamzah

JAKARTA – Presiden PKS Sohibul Iman akhirnya mengundurkan diri dari DPR untuk sisa periode 2014-2019. Namun Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah tidak bersedia menanggapi pengunduran diri tersebut.

“Jangan tanya saya dong. Nanti saya dianggap orang yang nyuruh mundur,” tegas Fahri pada wartawan terkait pengunduran diri Sohibul Iman itu di Gedung DPR Jakarta, Selasa (11/4/2017).

Seperti diketahui, konflik Fahri dengan PKS hingga kini masih belum selesai. Di bawah kepemimpinan Sohibul, PKS memecat Fahri dari partai terkait masalah etika. PKS pun lalu meminta pimpinan DPR untuk mengganti Fahri dari kursi Wakil Ketua DPR dengan kadernya yang lain. Namun hingga kini belum juga dilaksanakan.

Hal itu karena pengajuan gugatan terkait pemecatannya. Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengabulkan gugatan Fahri dan mewajibkan PKS membayar ganti rugi materil sebesar Rp 30 miliar. PKS pun lalu mengajukan banding atas keputusan itu. Menurut mereka, pemecatan Fahri dari PKS sudah final.

Tapi, hingga saat ini keputusan banding belum keluar. Fahri Hamzah pun masih duduk sebagai Wakil Ketua DPR RI.

Sohibul Iman telah mengungkapkan alasannya mundur sebagai anggota dewan. Dia berkata ingin lebih fokus bekerja di partainya. Proses mundurnya itu pun telah melalui musyawarah yang diselenggarakan oleh Majelis Syuro PKS.

“Baru kemarin, bulan lalu. Badan Pekerja Musyawarah Majelis Syuro meminta saya mundur dari DPR dengan pertimbangan supaya lebih fokus pekerjaan saya, amanah saya, sebagai Ketua DPP atau sebagai Presiden PKS,” kata Sohibul.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top