Market

Presiden Pastikan Ada Pergerakan Ekonomi Warga Kalteng

PALANGKA RAYA-

Di luar agenda resmi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) blusukan ke pusat perbelanjaan Mega Town Square (Metos) di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa malam (20/12). Warga yang berada di mal tidak menyangka dengan kehadiran Presiden di tengah-tengah mereka.

Presiden Jokowi menyempatkan diri membeli makanan ringan produk lokal dan buah jambu. “Saya ingin melihat pergerakan ekonomi di Kalimantan Tengah,” kata Presiden.

Dari amatannya, Presiden mengungkapkan tahun lalu beberapa komodoti yang merupakan hasil sumber daya alam dari Kalimantan Tengah mengalami penurunan harga, seperti batubara harganya di bawah USD 50 per metrik ton, harga karet di bawah Rp. 5.000 per kg.

“Sekarang harga karet sdh Rp. 7.000 per kg, batubara sudah di atas USD 100 per metrik ton. Apakah ada perubahan pergerakan ekonomi di Kalimantan Tengah, khususnya di Palangkaraya? Kalau melihat tadi, saya melihat jelas ada (perubahan),” kata Presiden.

Dari sejumlah pedagang yang ditemuinya, Presiden membeli produk lokal yang menjadi ciri khas warga Kalteng. “Saya belanja amplang ikan tenggiri. Saya lihat kemasannya bagus ini. Saya ingin (berbelanja) yang lokal-lokal. Guava jambu klutuk asli sini juga bagus,” kata Presiden.(har)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top