Nasional

Presiden Minta Stok BBM dan Harga Sembako Dikendalikan

JAKARTA- Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Jusuf Kallai, Senin (29/5/2017), mengumpulkan seluruh jajarannya dalam Sidang Kabinet Paripurna di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Rapat pemerintah membahas mengenai tindak lanjut persiapan jelang Idul Fitri 1438 H dan pemantauan harga bahan pokok jelang hari raya umat Islam tersebut.

“Persiapan Idul Fitri, baik yang berkaitan dengan kelancaran mudik, moda transportasi, stok BBM, harga-harga bahan pokok, semuanya agar betul-betul di lapangan dikontrol, dicek. Agar kejadian-kejadian yang tidak kita inginkan tidak terjadi,” pesan Presiden.

Presiden juga mengingatkan jajarannya untuk segera mencari solusi atas sejumlah permasalahan yang masih perlu diperbaiki.

“Apabila ada hal yang masih kurang, agar dalam waktu yang masih satu bulan ini bisa dikejar untuk diselesaikan,” tuturnya.

Setelah mengikuti Sidang Kabinet Paripurna, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama para Menteri Kabinet Kerja mendengarkan tausiah yang disampaikan K.H. Ma’ruf Amin menjelang azan Magrib di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Tampak pula para pejabat setingkat menteri yang hadir dalam acara tersebut.

Dalam tausiahnya, K.H. Ma’ruf Amin menyampaikan pesan tentang cara ‘Membangun Hubungan Baik dengan Allah dan Sesama Manusia’.

Setelah azan berkumandang, Presiden, Wakil Presiden, beserta para menteri menikmati aneka hidangan takjil berupa kurma, es kelapa muda, risoles dan kolak.

Tak berapa lama, Presiden bersama Wakil Presiden dan para menteri menunaikan ibadah salat Magrib yang dipimpin oleh K.H. Ma’ruf Amin sebagai imam.(har/TKP)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top