Nasional

Presiden Jokowi Ungkap Indonesia Sudah Masuk Kategori High Human Development

JAKARTA-Dalam sidang MPR Tahun 2018, Presiden Joko Widodo memamerkan keberhasilan pemerintah dalam menumbuhkan kualitas kehidupan masunia Indonesia selama empat tahun pemerintahannya. Saat ini, menurut Kepala Negara rakyat Indonesia sudah masuk pada kategori High Human Development.

“Kita bersyukur apa yang kita kerjakan membuahkan hasil, kualitas kehidupan manusia Indonesia dalam empat tahun terakhir terus membaik. Indeks Pembangunan Manusia meningkat dari 68,90 di tahun 2014 menjadi 70,81 di tahun 2017. Dengan hasil itu, negara kita sudah masuk ke kategori High Human Development,” ucap Presiden Jokowi dihadapan anggota DPR dan DPD RI dalam sidang Tahunan MPR di Ruang Utama Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (16/8).

Presiden Jokowi menjelaskan, sudah hampir empat tahun ini, pemerintahan yang dipimpinnya berjuang memulihkan kepercayaan rakyat melalui kerja nyata membangun negeri, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, secara merata dan berkeadilan. Kita ingin rakyat di perbatasan, di pulau-pulau terluar, di kawasan tertinggal merasakan kehadiran Negara Republik Indonesia.

“Sebagai negara besar, dengan rentang geografis yang sangat luas, dengan 260 juta jiwa, dan 714 suku, kita
harus memastikan negara bekerja nyata mengurus dan
melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah
Indonesia,” tegasnya.

Mulai tahun pertama pemerintahannya, Presiden Jokowi mengatakan fokus pemerintahannya membangun fondasi yang kokoh untuk menuju Indonesia yang lebih maju. Karena itu, pemerintah fokus pada percepatan pembangunan infrastruktur serta peningkatan produktivitas dan daya saing bangsa.(har)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top