Nasional

Presiden Jokowi Tetap Berkantor di Istana Negara Meski Didemo Buruh

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap beraktivitas di Istana Kepresidenan, Jakarta pada Senin (2/11/2020), di saat demontrasi menentang Undang-Undang Cipta Kerja (Cipatker) juga berlangsung di sekitar Istana Kepresidenan.

Demikian disampaikan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono. “Kegiatan Presiden di (Istana Kepresidenan) Jakarta. Sudah terjadwal kegiatan di Jakarta. Semoga tidak (terganggu dengan adanya demonstrasi),” kata Heru lewat pesan singkat, Senin (2/11).

Saat ditanya apakah Presiden Jokowi akan menerima perwakilan massa atau menunjuk utusan untuk berdialog dengan mereka, Heru menjawab kemungkinan tersebut bisa saja ada. “Mungkin nanti akan ditunjuk (utusan untuk menemui massa),” kata Heru.

Sebelumnya diberitakan massa buruh akan kembali menggelar aksi unjuk rasa pada Senin (2/11/2020) ini. Aksi dilakukan untuk menolak omnibus law UU Cipta Kerja dan menuntut kenaikan upah pada 2021.

Melalui siaran persnya, Minggu (1/11/2020), Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengatakan, untuk wilayah Jabodetabek, aksi akan dipusatkan di Istana Negara dan Mahkamah Konstitusi (MK).

Titik kumpul aksi berlokasi di Patung Arjuna Wiwaha atau Patung Kuda pada pukul 10.30 WIB. “Tuntutan yang akan disuarakan adalah batalkan omnibus law UU Cipta Kerja dan menuntut agar upah minimum tahun 2021 (UMP, UMK, UMSP, dan UMSK) tetap naik,” kata Said.

Aksi di Jakarta akan diikuti oleh buruh yang berasal dari Jabodetabek, Serang, Cilegon, Karawang, Purwakarta, Subang, Indramayu, Cirebon, Bandung Raya, Cimahi, Cianjur, Sukabumi, Semarang, Kendal, Jepara, Surabaya, Mojokerto, Pasuruan, Sidoarjo, hingga Gresik.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top