Nasional

Presiden Jokowi Minta Seluruh Rakyat Doakan BJ. Habibie

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Presiden Joko Widodo melayat ke rumah duka almarhum Bacharuddin Jusuf Habibie di Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

Sebelumnya, Jokowi juga melayat sesaat setelah Habibie menghembuskan napas terakhir di RSPAD Gatot Soebroto, Rabu (11/9/2019) malam.

Menurut Jokowi, hal ini adalah bentuk penghormatan besarnya kepada Presiden ketiga RI itu. “Pagi hari ini saya kembali bertakziah di kediaman rumah duka Bapak BJ Habibie, meskipun tadi malam saya sudah ke RSPAD,” kata Jokowi usai melayat.

“Ini adalah sebuah penghormatan besar kita, dari seluruh rakyat Indonesia, dari pemerintah, atas pengabdian beliau pada bangsa dan negara,” ungkapnya.

Karena itu, Jokowi mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan almarhum Habibie. Ia berdoa supaya almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Allah. “Kita semuanya seluruh masyarakat, saya mengajak berdoa bersama semoga arwah beliau diterima di sisi Allah SWT, diberikan tempat yang paling baik di sisinya,” tutur Jokowi.

Rencananya, Jokowi akan menjadi inspektur upacara pemakaman jenazah di TMP Kalibata yang akan digelar pukul 13.30 WIB. Presiden ketiga RI BJ. Habibie wafat pukul Rabu (11/9/2019) pukul 18.03 WIB.

Habibie meninggal dunia karena sudah berusia tua sehingga sejumlah organ dalam tubuhnya mengalami degenerasi. Salah satunya adalah jantung. Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kalibata, Jakarta Selatan. Tepatnya di samping makam almarhum istrinya, Hj. Asri Ainun

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top