Nasional

Presiden Jokowi Jadi Cover Utama Majalah Milenial Arab Saudi

JAKARTA, Presiden Joko Widodo (Jokowi) jadi cover utama Majalah Milenial Ar-Rajul (Sang Tokoh) minggu ini di Majalah yang terbit di Arab Saudi tersebut. Di cover berwarna cokelat itu, Jokowi mengenakan setelan jas.

Selain itu, terdapat tulisan besar Joko Widodo dalam bahasa Arab terpampang jelas. “Kami Bangga Presiden RI Joko Widodo tampil menjadi Cover Utama Majalah Milenial Ar-Rajul (Sang Tokoh) yang terbit di Arab Saudi Minggu ini,” kata Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel dalam keterangannya, Senin (20/5/2019).

Menurut Agus, dalam majalah anak muda itu Jokowi berbicara soal terorisme. Bahwa bangsa Indonesia tidak pernah takut pada terorisme.

Statemen Presiden yang terpenting dalam majalah anak muda itu adalah: “Kami tidak pernah takut terorisme, Kami semua tidak ‘keder’ menghadapi terorisme. Adalah sebuah kegagalan yang luar biasa jika Negara dan Bangsa takut terhadap terorisme. Tujuan utama terorisme adalah menebar ketakutan,” tuturnya.

Tak hanya soal terorisme, Jokowi juga berbicara soal Indonesia yang Bhinneka Tunggal Ika. Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengungkapkan harapannya wisatawan Indonesia semakin meningkat, khususnya dari Arab.

“Arab Saudi adalah mitra strategis dalam menebarkan ajaran-ajaran Islam rahmatan lil alamin,” jelas Agus.

Majalah itu juga  mengulas soal pertemuan Jokowi dengan Raja Salman. Selain itu, foto-foto Jokowi bersama kepala negara lainnya juga terpampang jelas di majalah tersebut.

“Jadi, ini sangat membanggakan kami sebagai bagian dari bangsa Indoensia. Semoga Indonesia yang beragam ini menjadi inspirasi bagi anaka-anak muda dunia khususnya di Timur Tengah, yang masih terus diwarnai konflik antar kelompok,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top