Nasional

Presiden Jokowi Diagendakan Menerima Antasari Azhar

JAKARTA- Pemberian grasi terhadap mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar oleh Presiden Joko Widodo berlanjut dengan kunjungan mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat tersebut ke Istana Merdeka, Jakarta, sore nanti.

Agenda pertemuan tersebut dijadwalkan atas dasar permintaan pribadi Antasari Azhar melalui surat yang ditujukan kepada Presiden Jokowi yang diterima oleh Menteri Sekretaris Negara. Surat Permohonan itu sendiri sudah disampaikan sejak lama dan baru dapat diagendakan pada hari ini.

“Pertemuan Antasari dengan Presiden adalah atas permohonan yang diajukan Pak Antasari. Permohonan untuk bertemu Presiden sudah diajukan oleh Pak Antasari sejak lama melalui Menteri Sekretaris Negara dan baru sore hari ini Presiden bisa menerima Antasari,” terang Juru Bicara Presiden Johan Budi, Kamis, (26/1/2017).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengabulkan permohonan grasi yang diajukan oleh Antasari. Keputusan Presiden (Keppres) Nomor I/G/2017 terkait hal tersebut telah ditandatangani Presiden pada 16 Januari 2017 dan diserahkan pada 23 Januari 2017 ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“Presiden menerbitkan Keppres itu salah satunya karena ada pertimbangan yang disampaikan Mahkamah Agung yang isinya mengurangi hukuman selama 6 tahun dari tadinya 18 tahun,” ungkap Johan.(har/TKP)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top