Headline

Presiden Jokowi : Arab Saudi Jadi Mitra Strategis

BOGOR-Kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al- Saud beserta keluarga ke Indonesia mendapat apresiasi yang tinggi. Apalagi Indonesia merupakan negara dengan mayoritas penduduk beragama muslim terbesar. “Kunjungan Sri Baginda Raja ini menjadi titik tolak bagi peningkatan hubungan Indonesia dan Arab Saudi yang dipersatukan oleh Islam oleh persaudaraan dan hubungan yang saling menguntungkan,” kata Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Rabu (1/3/2017).

Lebih jauh Jokowi berharap kerjasama kedua negara dapat terus ditingkatkan utamanya di dunia internasional. Sebagai negara dengan penduduk muslim paling besar di dunia, Bangsa Indonesia akan selalu memiliki ikatan yang khusus dengan Arab Saudi. “Indonesia dapat jadi mitra strategis dalam visi 2030 Arab Saudi melalui kerjasama atara sesama negara muslim,” tambahnya.

Menurut Jokowi, Arab Saudi adalah mitra terpenting di kawasan Timur Tengah, baik hubungan antara masyarakat maupun hubungan ekonomi dan politik. Jokowi yakin Indonesia dapat jadi mitra strategis dalam visi 2030 Arab Saudi melalui kerjasama atara sesama negara muslim.

Dalam sambutannya, Jokowi mendoakan segenap keluarga kerajaan dan seluruh rakyat Arab Saudi senantiasa dianugerahi kesehatan, kebahagiaan dan dilindungi dalam kebaikan oleh Allah SWT. Jokowi juga berdoa semoga Allah melimpahkan Indonesia dan Arab Saudi dengan kedamaian, kesejahteraan, kedamaian.

Sementara itu, Raja Salman juga menyambut hangat undangan Presiden Jokowi ini. “Saya berdoa kepada Allah SWT agar kunjungan ini bisa memberikan kontribusi dan meningkatkan hubungan bilateral kedua negara kita dan mencapai harapan serta keinginan kita untuk bersahabat,” kata Raja Salman. ***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top