Nasional

Prabowo Subianto Minta Masyarakat Kristis Hadapi Hoax

JAKARTA, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengakui jika akhir-akhir ini informasi hoax merajalela di Indonesia. Hal itu merupakan efek dari kemajuan teknologi informasi yang tidak terkelola dengan baik. Untuk itu dia meminta masyarakat kritis terhadap berita-berita yang beredar.

“Memang itu risiko zaman sekarang ya, risiko dengan perkembangan teknologi yang begitu dahsyat. Sangat mudah untuk bikin hoax-hoax seperti itu di seluruh negara. Saya juga sering menjadi korban. Anda tahu kan,” tegas Prabowo pada wartawan di Jakarta, Senin (9/1/2017).

Karena itu, Prabowo meminta masyarakat untuk lebih kritis saat membaca berita. Sebab kata Prabowo saat ini masyarakat masih mudah terpengaruh oleh berita yang belum jelas sumbernya. “Ya jadi saya kira masyarakat harus kritis, jangan langsung lihat di media sosial habis itu percaya. Banyak yang hoax itu, berita enggak benar,” tutur mantan Komandan Jenderal Kopassus itu.

Sebelumnya Prabowo meminta agar menyudahi spekulasi ihwal tawaran empat kursi menteri kepadanya dari Presiden Jokowi. “Jadi sudahlah, itu enggak perlu kalian spekulasi. Jangan-jangan hoax lagi dijanjiin 4 kursi,” kata Prabowo.

Menurut Prabowo, yang terpenting ialah membantu jalannya pemerintahan baik di dalam maupun di luar kabinet. Ia menilai, saat ini situasi perpolitikan nasional sudah kembali kondusif. Karena itu, yang terpenting saat ini bagi Gerindra ialah menjaga kekompakan seluruh elemen politik untuk kepentingan nasional.

Menurut Prabowo, dalam situasi seperti ini, sebaiknya publik mempercayai Presiden Jokowi sebagai pemimpin untuk terus menjalankan roda pemerintahan, meski belum diketahui bakal melakukan reshuffle ataupun tidak.

“Jadi kami kerja sama yang baiklah. Pak Jokowi tahu lah kalau saya selalu mengutamakan kepentingan nasional dan saya yakin beliau juga patriot yang ingin bekerja untuk rakyat,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top