Nasional

Prabowo: Demo Anarkis UU Ciptaker Ditunggangi Asing

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Aksi demo tolak pengesahan Omnibus Law Undang-undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) pada Kamis (8/10) lalu yang berujung ricuh, menurut Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subiano ada pihak asing yang sengaja menungganginya.

“Saya ingin beri peringatan, hoaks ini berarti ada yang ingin menciptakan kekacauan, nah dan saya punya suatu keyakinan ini berasal dari luar negeri ada kekuatan asing negara tertentu yang tidak pernah suka Indonesia aman dan maju,” kata Prabowo dalam video wawancara milik Partai Gerindra yang rekaman gambarnya diterima media, Senin (12/10) malam.

Prabowo sendiri menilai rakyat yang melakukan aksi demo di sejumlah daerah itu justru belum membaca keseluruhan isi aturan yang baru disahkan itu. Ia menuding para pedemo itu termakan hoaks atau kabar bohong yang sengaja disebarkan berkaitan dengan Undang-undang Cipta Kerja ini.

“Jadi banyak sekarang ini yang kemarin demo belum baca hasil omnibus law itu. Dan banyak hoaks. Banyak hoaks dimana-mana,” kata Prabowo.

Karena itu ia mengingatkan terkait pihak yang sengaja mengambil keuntungan dalam kerusuhan yang terjadi akibat demontrasi ini. Menurutnya, memang ada pihak yang sengaja menciptakan kekacauan dan mengambil keuntungan dari semua kejadian tersebut.

Mantan Pangkostrad itu meyakini pihak yang dengan sengaja melakukan kekacauan di Indonesia ini justru berasal dari luar negeri dengan memanfaatkan tokoh-tokoh di Indonesia yang justru tak sadar sedang diperalat.
“Jadi ya ini kadang, tokoh-tokoh kita lihat dia yakin dia benar, tapi dia lakukan sesuatu dia tidak sadar sebetulnya ini permainan orang lain. Dan kita, selalu saya katakan dari ratusan tahun lalu selalu diadu domba,” jelas Prabowo.

Terlepas dari itu semua, Prabowo mengaku sangat memahami kesulitan yang saat ini dialami oleh para buruh di tengah pandemi Covid-19. Apalagi partai yang dia ketuai yakni Partai Gerindra dia klaim selalu berusaha memperjuangkan hak-hak buruh.

Bahkan, klaimnya, saat omnibus law Ciptaker ini mulai dibahas di DPR, Partai Gerindra selalu berusaha membela kepentingan para buruh.
“Partai Gerindra juga paling keras bela kepentingan semua dan dengan sungguh-sungguh. Dari permintaan buruh sudah diakomodasi 80 persen,” ujarnya.

Prabowo juga mengimbau kepada masyarakat untuk tak gegabah dalam mengambil keputusan dan bersikap akan sesuatu. Apalagi Indonesia tengah menghadapi pandemi dunia, Covid-19.

Dimana hal utama yang saat ini harus diselesaikan adalah Covid-19 yang telah banyak menyengsarakan masyarakat baik dari segi kesehatan maupun ekonomi. Prabowo juga tak menganjurkan anak muda turun ke jalanan untuk berdemonstrasi di tengah pandemi Covid-19 hanya berdasarkan informasi hoaks yang disebarkan pihak tertentu.

“Saya lihat banyak yang enggak pakai masker dan pakai masker juga bersentuhan terlalu dekat ini mencelakakan anak-anak kita ini,” kata Prabowo.

Sementara banyak anak muda dan masyarakat yang harus bersinggungan dan membahayakan diri saat berdemonstrasi, dalang demo omnibus law ini kata dia justru tak bertanggung jawab sama sekali.

“Dalangnya justru tak bertanggungjawab. Saya sangat prihatin. Ini kan lagi Covid, cobalah kita sabar, atasi dulu, kita perbaiki kita coba kalau nanti undang-undang ini tidak bagus, kalau tidak terlaksana baik bawa ke judicial review bawa ke MK,” pungkasnya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top