Nasional

PPP: Pertemuan Mega – Prabowo Belum Dibicarakan Jokowi

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Wakil Sekretaris Jenderal DPP PPP Achmad Baidowi menilai pertemuan Ketua Umum PDIP Megawati dengan Ketua Umum Gerindra  belum tentu membahas koalisi, dan itu belum dibicarakan oleh Presiden Jokowi kepada koalisi.

“Justru bisa jadi partai politik yang tidak mengumbar kedekatan yang akan masuk ke dalam koalisi parpol pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin,” tegas anggota Komisi III DPR RI itu, Jumat (26/7/2019).

Sebaliknya kata Awiek sapaan akrab anggota DPR RI dari Dapil Jawa Timur XI (Surabaya dan Madura) itu, parpol yang dianggap menjauh malah akan masuk kabinet Jokowi Jilid II.

“Jadi, bagi PPP sendiri, pertemuan Megawati dan Prabowo itu sebagai bentuk kedewasaan politik dalam rangka persatuan membangun bangsa,” ujarnya.

Menurut Awiek, kerja sama untuk membangun bangsa itu suatu langkah yang bagus, tanpa harus tersekat oleh pendukung atau rivalitas dalam pilpres 17 April 2019 lalu.

Selain itu, lanjut Awiek, pertemuan kedua tokoh tersebut belum dikomunikasikan oleh Presiden Jokowi kepada anggota koalisi. Karena itu pihaknya belum bisa menjawab dan berandai-andai atas pertemuan tersebut.

“Pak Jokowi belum membicarakan pertemuan itu kepada kami,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top