Nasional

PPP Dukung Bamsoet Ketua MPR RI

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Pengalaman sebagai Ketua DPR RI menjadikan Bambang Soesatyo (Bamsoet) selama dua tahun dijadikan pertimbangan fraksi-fraksi MPR RI untuk mendukung politisi Golkar itu untuk duduk sebagai Ketua MPR RI.  Selain Fraksi NasDem, juga Fraksi PPP MPR RI.

“Pengalaman Pak Bambang sebagai Ketua DPR RI jadi pertimbangan PPP untuk mendukung jadi Ketua MPR RI. Sosoknya bisa mengayomi semua masyarakat dan kinerjanya selama ini sudah terukur,” tegas Sekjen PPP Arsul Sani di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (2/10/2019).

Menurut Arsul, keterbukaanya, termasuk kesediannya mendengarkan dan mengayomi aspirasi semua pihak termasuk mahasiswa, sehingga PPP secara terbuka menyampaikan dukungan untuk Bamsoet tersebut.

“Jadi, DPP PPP sudah memutuskan pada Selasa malam untuk mendukung Bamsoet, sekaligus saya sebagai utusan PPP uantuk wakil ketua MPR RI,” ujarnya.

Sementara itu MPR RI masih menggelar rapat konsultasi dan menetapkan pimpinan fraksi-fraksi MPR RI. Sedangkan untuk pemilihan pimpinan MPR RI akan dilakukan pada Kamis (3/10/2019) besok dimulai pukul 10.00 WIB.

Berdasarkan UU MD3 (MPR, DPR, DPD, dan DPRD) yang baru direvisi, pimpinan MPR berjumlah 10 orang. Jumlah itu terdiri dari perwakilan 9 fraksi dan satu unsur kelompok DPD.

Berikut jadwal Kamis, 3 Oktober 2019,
. Pukul 10. 000 Wib Sidang Paripurna ke-3 MPR RI (Pemilihan Pimpinan MPR RI).
. Pukul 14.00-15.00    Sidang Paripurna ke-4 MPR RI (Pelantikan Pimpinan MPR RI terpilih).

Jumat, 4 Oktober 2019
. Pukul 10.00-11.30    Sidang Paripurna Ke-5 MPR RI

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top