Nasional

PPP Belum Tentukan Nama Calon Pimpinan MPR RI

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Ketua Fraksi PPP MPR RI H. M.Arwani Thomafi menegaskan jika fraksi PPP belum menentukan siapa kader PPP yang akan duduk sebagai pimpinan MPR RI periode 2019 – 2024. Yang pasti fraksi-fraksi MPR dan kelompok DPD MPR RI sudah sepakat bahwa jumlah pimpinan MPR RI itu sebanyak 10 orang.

“Fraksi PPP MPR belum menentukan siapa yang akan duduk sebagai pimpinan MPR RI. Siapa pun yang ditugaskan oleh partai pasti harus siap menjalankan tugas,” tegas anggota Komisi I DPR RI itu di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (23/9/2019).

Kini, MPR RI sedang menggelar rapat gabungan (Ragab) fraksi-fraksi MPR RI dan Kelompok DPD MPR RI untuk membahas Tatib MPR RI (10 kursi MPR RI dari sebelumnya 8 kursi)), rekomendasi penyusunan haluan negara semacam GBHN, dan lain-lain yang akan disahkan pada paripurna MPR RI, pada Jumat (27/9) mendatang.

Selama ini kader PPP yang santer disebut-sebut sebagai calon pimpinan MPR RI antara lain KH. Arwani Thomafi, H. Arsul Sani dan lain-lain.

Rapat gabungan dipimpin oleh Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (PAN), didampingi Mahyudin (Golkar), Ahmad Basarah (PDIP) dan Ahmad Muzani (Gerindra), dan dihadiri seluruh fraksi MPR termasuk kelompok DPD MPR RI.

Khusus mengenai penambahan jumlah kursi pimpinan MPR RI tersebut menurut Arwani, semua fraksi sudah sepakat dan tinggal disahkan di paripurna MPR RI tersebut.

Hanya saja konsekuensi akan menambah anggaran negara, namun tidak masalah mengijngat tugas-tugas MPR RI ke depan akan makin berat. “Selain pelantikan presiden dan wapres terpilih, sidang tahunan, sosialisasi empat pilar MPR RI, juga amandemen UUD NRI 1945, dan membahas haluan negara,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top